OUR NETWORK

Berponi? Cegah Jerawat di Dahi dengan Cara Ini!

Jika Ladies sudah bosan dengan gaya rambut, biasanya poni menjadi pilihan utama. Tidak dapat dimungkiri bahwa poni dapat mengubah penampilan seseorang secara dramatis. Biasanya poni akan bisa membuat wajah Ladies terlihat lebih segar, kecil, dan awet muda. Tidak percaya? Yuk lihat galeri di bawah ini. ?

Foto: marieclaire.com
Foto: marieclaire.com
Foto: marieclaire.com
Foto: marieclaire.com
Foto: marieclaire.com
Foto: seventeen.com

Namun penampilan baru ini ternyata memerlukan perhatian lebih loh, Ladies. Jika Ladies tidak memelihara poni dengan baik, kemungkinan besar kening Ladies akan sering berminyak, dan berjerawat.

Berjerawat akibat poni sebetulnya hal yang sangat wajar loh, Ladies. Menurut ahli dermatologi kulit di Beverly Hills, Ava Shamban, setidaknya ada dua penyebab jerawat di kening akibat poni.

Foto: healthstatus.com

Penyebab pertamanya adalah minyak pada rambut, yang kemudian menggosok kulit, akan menutup pori-pori.

Kedua, rambut di sekitar kening mungkin akan menjebak minyak yang diproduksi kulit. Selanjutnya, ditambah dengan kelembapan, keringat, dan debu, akan meningkatkan risiko terjadi breakout di kening. Selain kedua hal tersebut, Ladies juga harus memerhatikan produk rambut Ladies ya sebab bisa saja jerawat disebabkan oleh salah satu produk tersebut.

Namun apapun penyebabnya, jerawat di dahi ternyata bisa dicegah dengan dua acara mudah, yaitu rutin keramas dan mencuci wajah. Untuk wajah, sebaiknya Ladies aplikasikan pembersih wajah dengan bahan dasar asam salisilat yang akan membantu menghilangkan minyak berlebih, serta mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

Foto: fashionnstyle.com

Trik lainnya untuk mencegah jerawat di dahi adalah menjauhkan helai rambut dari wajah. Ladies bisa mengikat rambut ke belakang, atau memasangkan jepit di poni ketika melakukan aktivitas yang membuat Ladies lebih banyak berkeringat daripada biasanya. Penata rambut produk Dove, Cynthia Alvarez, pun merekomendasikan untuk menyingkirkan poni dari kening ketika cuaca terasa sangat panas.

Jadi, Ladies, asal dirawat dengan benar, kamu nggak usah takut berponi ya.

Sumber: Allure, Foto cover: ellentv.com

Comments

Loading...