OUR NETWORK

Benarkah Protein Shake Ampuh untuk Bentuk Otot dan Rampingkan Tubuh?

Benarkah Protein Shake Ampuh untuk Bentuk Otot dan Rampingkan Tubuh?
Foto: verywellfit.com

Belakangan ini banyak sekali produk kecantikan menyarankan dan menawarkan protein shake sebagai konsumsi harian. Digadang-gadang, bahan makanan ini akan memberikan banyak manfaat. Mulai dari menaikkan massa otot, menurunkan berat badan, sampai dengan mempercepat proses penyembuhan.

Meskipun di luar sana banyak jenis protein, telur, susu, daging, serta kacang-kacangan, protein shake bisa dibilang begitu populer. Tinggal diseduh dengan air dingin dan dikocok, bisa langsung dikonsumsi. Pertanyaanya, apakah benar asupan protein dalam bentuk minuman ini ampuh untuk meningkatkan massa otot dan menurunkan berat badan? Yuk, ikuti ulasan lebih lengkapnya seperti berikut.

Baca juga: 5 Mitos Protein yang Perlu Kamu Hindari

Protein Shake Merupakan Pelengkap Diet

Benarkah Protein Shake Ampuh untuk Bentuk Otot dan Rampingkan Tubuh?
Foto: succesiblelife.com

Berdasarkan pada Food and Drug Administration (FDA) produk pelengkap diet mengandung bahan-bahan seperti halnya vitamin, asam amino, mineral, serta bahan herbal. Dan dalam kasus ini protein shake mengandung asam amino, yang dikenal sebagai pembangun protein.

Pelengkap diet ini datang dari berbagai bentuk, ada yang cair, bubuk, sampai dengan kapsul. Namun intinya, mudah dikonsumsi tanpa ribet diolah. Namun, dari berbagai bentuk itu, bubuk menjadi yang begitu populer. Protein shake yang paling populer adalah whey dan casein, yang keduanya berasal dari susu sapi.

Namun, bagi kamu yang alergi dengan bahan-bahan mengandung susu, protein dari putih telur maupun tumbuh-tumbuhan bisa menjadi pilihan. Protein nabati yang mudah ditemukan adalah kacang-kacangan. Intinya, protein shake ini merupakan bahan tambahan untuk kebutuhan harian.

Manfaat Protein Shake untuk Bentuk Otot

Sudah menjadi rahasia umum jika para atlet dan pesenam banyak yang mengonsumsi protein shake karena memang digadang-gadang ampuh untuk meningkatkan massa otot dan menaikkan performance.

Faktanya, mengombinasikan protein dan olahraga yang rutin mampu untuk meningkatkan massa otot, penampilan, serta mempercepat penyembuhan. Protein shake juga mencegah tubuh kehilangan massa otot dan mampu meningkatkan massa otot bahkan saat penurunan berat badan.

Manfaat Protein Shake untuk Turunkan Berat Badan

Benarkah Protein Shake Ampuh untuk Bentuk Otot dan Rampingkan Tubuh?
Foto: superdrug.com

Diet tinggi protein memang bagus untuk penurunan berat badan, dan mengonsumsi protein shake membantu melengkapi kebutuhan protein harian. Ada banyak manfaat dari minum protein shake ini.

  • Meningkatkan rasa kenyang
  • Meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  • Membantu menghilangkan lemak di perut

Baca juga: Ini Jumlah Asupan Protein yang Ideal Setelah Berolahraga Menurut Para Ahli

Karena sifat protein shake ini sebagai makanan tambahan, jika dirasa konsumsi harian terhadap protein sudah cukup, tidak perlu ditambah lagi. Ingat, kelebihan protein juga akan membuat berat badan meningkat.

 

 

Sumber: Healthline

Comments

Loading...