OUR NETWORK

Back to Nature, Ini 5 Bahan Alami untuk ‘Basmi’ Mata Panda

Gimana mau ‘dari mata jatuh ke hati’ kalau matanya aja cekung dan menghitam kayak mata panda. Mata panda bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kekurangan tidur sampai dengan faktor genetik atau keturunan. Meskipun terlihat sepele, bagi seorang wanita memiliki mata panda ini merupakan bencana yang besar dan bisa membuat penampilan jadi kurang maksimal.

Namun tenang saja, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda yang sangat mengganggu itu. Salah satu cara paling aman untuk menghilangkannya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Apa sajakah itu? Check this out, ladies.

Ampas Kopi

1
Via destinationfemme

Sudah menjadi rahasia umum jika kopi memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kecantikan kulit. Nah, kamu bisa gunain ampas kopi ini untuk mengusir mata panda juga, ladies. Caranya sangat mudah sekali, tinggal tempelkan ampas kopi di bagian bawah mata sebagai masker. Lakukan secara rutin agar mata menghitam seperti panda jauh-jauh dan tak kembali lagi.

Sayuran

2
Via biobloomonline

Selain ampas kopi, kamu bisa memanfaatkan beberapa jenis sayuran untuk menghilangkan mata panda. Contoh sayurannya antara lain adalah kentang ataupun juga mentimun. Iris kentang atau mentimun kemudian tempelkan pada mata selama kurang lebih 10 menit. Nah, kedua bahan tersebut akan mengurangi inflamasi atau pembengkakan pembuluh yang menyebabkan mata panda.

Kantung Teh Bekas

3
Via indianbeauty

Sepertinya sudah banyak sekali orang yang tahu jika kantung teh ini bisa menghilangkan mata panda. Yup, kamu bisa gunakan kantung teh celup bekas untuk menghilangkan mata panda. Kandungan tannin yang terdapat di dalam kantung teh akan membuat pori-pori menyempit dan mengencangkan kulit secara alami. Treatment kompres mata dengan kantung teh ini bisa kamu lakukan selama 10-15 menit.

Putih Telur

4

Siapa yang menyangka jika ternyata putih telur bisa digunakan untuk tangkal mata panda. Cara memanfaatkan putih telur untuk mata panda ini sangatlah mudah, hanya dibuat masker saja. Kocok putih telur lalu oleskan ke bagian kantung mata, pijat secara lembut selama kurang lebih 5 menit lalu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan rasakan perbedaanya.

Bengkoang

5
Via laksani

Bengkoang memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, ada vitamin A dan B1. Nah, kandungan vitamin yang sudah disebutkan tadi bisa memutihkan kulit secara alami. Untuk itu, kamu bisa menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan kantung mata. Hancurkan bengkoang sehingga menjadi masker lalu balurkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam perawatan wajah, usahakan seminim mungkin untuk melakukan treatment atau perawatan dengan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Cek kandungan bahan kimia di kosmetik yang mau pakai. Atau daripada ragu, lebih baik pilih produk berbahan alami agar bisa tetap tampil cantik tanpa perlu was-was.

Sumber: cantikitu, carasehathidup, liputan6

Comments

Loading...