OUR NETWORK

6 Makanan Yang Nggak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus

6 Makanan Yang Gak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus
Foto: pexels.com

Mungkin Ladies ada yang lagi bikin target summer body tahun ini? Udah sampe mana usahanya? Berhasilkah? Atau selalu tergoda sama makanan-makanan cepat saji yang menggiurkan tapi akan menggagalkan summer body mu?

Daripada fokus sama makanan yang mengenyangkan tapi malah menimbun lemak nggak sehat, beralih deh ke makanan yang punya kemampuan fat-burning ini. Selain sehat makanan ini mengandung nutrisi dan antioksidan yang menjadi pilihan yang bagus untuk mendukungmu menurunkan berat badan. Hebatnya lagi nih Ladies, menurut ahli nutrisi, keenam makanan fat-burning ini bisa kamu makan non-stop dan malah mengurangi berat badan. Penasaran? Simak ulasan keenam makanan ini.

1. Salmon dan Lemak Ikan

6 Makanan Yang Gak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus
Foto: hellosehat.com

Lemak salmon dan tuna mengandung asam lemak Omega 3. Sederhana tapi efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Dan yang sama pentingnya, tipe ikan ini mengandung protein dan nutrisi dan juga rendah lemak dan kalori, yang artinya makan ikan beberapa kali dalam seminggu tetap rendah kalori.

2. Teh Hijau

6 Makanan Yang Gak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus
Foto: healthywoman.com

Dengan kandungan yang kaya antioksidan (catechins), dan sudah dilakukan penelitian, green tea terbukti mampu mendorong sistem metabolisme dan membantu membakar lemak. Namun, satu atau dua gelas memang nggak cukup untuk membuat perubahan besar dalam target weight loss kamu. Cobalah ganti jus yang banyak gulanya sama soda adalah pilihan yang bagus loh untuk mengurangi karbohidrat dan meningkatkan asupan antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas yang merusak sel.

Baca juga: 5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Teh Hijau

3. Grapefruit

6 Makanan Yang Gak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus
Foto: georgeperry.co.uk

Grapefruit adalah jeruk besar berkulit orange dan dagingnya berwarna merah ke ungu-unguan seperti anggur. Grapefruit beda yah Ladies dengan jeruk bali yang kulitnya berwarna hijau kekuningan dan ukurannya yang jauh lebih besar. Dari rasanya juga grapefruit asam, sedangkan jeruk bali manis tapi ada pahitnya juga. Grapefruit ini mengandung enzim yang bisa membakar lemak kalau dimakan sebelum makan buah yang lain. Untuk mendapatkan kenikmatan jeruk ini, kamu bisa menikmatinya di pagi hari, Ladies.

4. Kopi

6 Makanan Yang Gak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus
Foto: detik.com

Kopi juga salah satu cara diet loh, Ladies. Kandungan kafein di kopi bisa meredam nafsu makan dan mendorong metabolisme. Kopi juga cenderung menghasilkan panas, maksudnya kopi bisa memanaskan tubuhmu dan merangsang tubuh untuk membakar lebih banyak kalori, walaupun ketika kamu sedang duduk.

5. Telur

6 Makanan Yang Gak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus
Foto: hostelbookers.com

Telur berukuran sedang mengandung 78 kalori, 5 gram lemak (yang hanya sedikit lemak jenuh) dan tidak ada karbohidrat. Telur juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin, seperti vitamin B-6 B-12, D protein, dan zat besi. Dengan kata lain, telur adalah sarapan yang paling sempurna yang bisa kamu makan.

6. Bubuk protein

6 Makanan Yang Gak Bikin Gendut Walau Dikonsumsi Terus-menerus
Foto: washingtonpost.com

Satu scoop bubuk protein whey (atau alternatif non-diary) dicampur sama smoothie meningkatkan kadar protein yang sangat banyak, yang membantu mendorong metabolisme dan membakar lemakmu. Jangan lupa baca labelnya dulu yah Ladies, soalnya beberapa bubuk protein mengandung gula yang tinggi, pilihlah yang paling rendah kadar gulanya dan jangan melebihi kadar penyajian untuk menghindari sakit perut.

Baca juga: Redakan Nyeri Sampai Tingkatkan Antioksidan, Ini Makanan Sehat untuk Dimakan

Jadi Ladies, masih pengen makan fast food? Atau memilih alternatif ini yang lebih sehat dan nggak bikin kamu khawatir akan bertambah berat badan untuk summer body-mu?

 

Sumber: shefinds.com

Comments

Loading...