OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

5 Resep Buah Naga Berdasarkan Manfaatnya yang Mesti Kamu Coba 

Dragon fruit atau buah naga, atau pitaya, sekarang sudah cukup umum ditemukan di supermarket terdekat. Kalau kamu ingin mengkonsumsi buah naga, cek list resep berikut, Ladies, sudah kami rangkum lho sesuai dengan fungsinya…

1. Resep untuk mencegah kanker

Kandungan polifenol dan flavonoid dapat membantu mencegah kanker. Berikut resep buah naga untuk mencegah kanker tersebut.

Dragon fire salsa: masukkan 1 cangkir buah naga yang sudah dipotong, 1 potong daun bawang, 1 sendok makan cilantro, 1 potong cabai serta 1 sendok makan jus lemon. Campurkan semua bahan dan tambahkan garam jika perlu. Sajikan bersama dengan tortilla.

2. Resep untuk menambah massa otot

5 Resep Buah Naga Berdasarkan Manfaatnya yang Mesti Kamu Coba 
Foto: pexels.com

Ingin membangun otot dengan buah naga? Ikuti resep berikut, Ladies.

Red Dragon Rice: 2 cangkir nasi yang sudah matang, ½ buah naga yang sudah dikupas dan dipotong, 1 bawang putih cincang, 1 buah cabai, ½ sendok teh garam, ½ daun bawang, dan 2 sendok makan grapeseed oil. Pertama masak semua bahan di penggorengan kecuali nasi. Setelah beberapa lama, campurkan nasi dan aduk sampai merata. Bisa juga dimakan bersama dengan ayam, udang, dan daging.

3. Resep buah naga kaya akan vitamin B untuk sarapan

Terdapat banyak vitamin B dalam buah naga yakni B1, B2, dan B3 yang bagus untuk kinerja imun. Resep untuk mendapatkan vitamin B buah naga secara optimal yakni dengan resep smoothie berikut.

High Protein Smoothie: campurkan 1 cangkir mangga beku yang sudah dipotong, 1 cangkir nanas beku, 1 cangkir pitaya puree, 2 ikat bayam, ½ buah kiwi yang sudah dikupas, ½ cangkir almond milk, dan 1 scoop protein bubuk. Blender semuanya dan siap disajikan.

Baca juga: 5 Resep Smoothies yang Punya Khasiat untuk Kulit

4. Resep anti penuaan dini

Fosforus dalam buah naga dana melindungi dan memperbaiki sel kulit sehingga dapat mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga juga meningkatkan produksi kolagen dan membantu melawan radikal bebas. Berikut resepnya ya.

5 Resep Buah Naga Berdasarkan Manfaatnya yang Mesti Kamu Coba 
Foto: pexels.com

Sorbet buah naga: siapkan 2 buah naga yang sudah dipotong-potong, ¾ cangkir air, 2 sendok makan gula dan 1 sendok makan jus lemon. Masukkan semua bahan dalam loyang lalu tutup dengan plastik dan simpan di freezer. Aduk setiap 2 jam sekali selama 8 jam lalu biarkan di freezer sepanjang malam.

5. Resep untuk kesehatan pencernaan

Oligosakarida yang terdapat di buah naga dapat berperan sebagai prebiotik yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mengontrol berat badan, serta mencegah penyakit jantung dan kanker. Berikut resepnya ya:

Salad buah naga: campurkan 2 cangkir buah naga yang sudah dipotong, ½ liter strawberry, ½ liter blue beri, ½ liter blackberry, dan 6 daun mint. Campurkan bahan tersebut dan tambahkan 2 sendok makan madu dan ⅛ cangkir minyak zaitun. Diamkan di kulkas selama 1 jam dan siap untuk disantap.

Sumber: Oxygen

Must Read

Related Articles