OUR NETWORK
5 Resep Smoothies yang Punya Khasiat untuk Kulit
resep smoothies khasiat untuk kulit

Semua wanita pasti ingin tampil dengan kulit cerah, sehat, dan berseri. Ingin tampil flawless meskipun tanpa menggunakan make up. Berbagai macam perawatan dan produk kecantikan pun dicoba untuk tampil cantik dan natural. But not everyone realize this. Ada hal lain yang juga ikut memengaruhi performa dan kesehatan kulit kamu. Your diet is really important for your skin and how it looks.

Jika asupan nutrisi, terutama vitamin yang dibutuhkan oleh kulit tercukupi maka kulit juga akan sehat. Kulit sehat inilah yang nantinya bikin tampilan kamu jadi terlihat flawless. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kulit harian, kamu bisa mencoba mengonsumsi smoothies dari campuran buah dan sayur. Yuk, intip 5 resep smoothies yang bikin kulitmu makin flawless!

1. Clear skin smoothie

smoothies punya khasiat untuk kulit
Foto: vitamix.com

Bahan:

1 cup air kelapa murni

½ buah alpukat

½ cup frozen blueberries

1 genggam daun bayam organic

1-2 sendok makan hemp seed (biji rami)

½  sendok teh bubuk spirulina

Haluskan semua bahan di atas. Nilai gizi dari alpukat mampu membuat kulit makin elastis dan terhindar dari masalah kulit kering. Bukan hanya itu, mineral dan vitamin yang terkandung dalam buah alpukat juga mampu membantu membangun membran sel dan meregenerasinya. Jadi, tak perlu hawatir lagi dengan kulit kusam ya, Ladies! Bubuk spirulina bertindak sebagai anti-aging sehingga merawat keremajaan kulit.

2. Coconut water & carrot smoothie untuk glowing skin

smoothies punya khasiat untuk kulit
Foto: fitlife.tv

Bahan:

1 cup air kelapa yang sudah didinginkan

1 cup strawberry

1 cup wortel organic

1 cup mangga yang sudah dipotong dadu dan didinginkan

1 buah jeruk

Mangga dan jeruk mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, C, E, dan K. Tentu saja, semua vitamin tersebut baik untuk kesehatan kulitmu. Kandungan vitamin C pada strawberry juga sangat baik untuk menjaga keremajaan serta kekenyalan kulit. Antioksidan yang terkandung dalam wortel mampu bertindak sebagai anti-aging untuk mencegah munculnya garis-garis halus.

3. Berry smoothie untuk glowing skin

smoothies punya khasiat untuk kulit
Foto: aseasyasapplepie.com

Bahan:

1/2 cup blueberries
1/4 cup raspberries
1/4 cup strawberries
1/4 cup kale
1 Greek yogurt (0% Fat)
1 sendok makan madu
2 sendok teh flax seeds
1/4 cup air

Keluarga berries merupakan salah satu sumber antioksidan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari yang bisa merusak kulit. Selain itu, berries juga bermanfaat sebagai booster untuk produksi kolagen. Geek yogurt mengandung banyak serat yang akan membantu menjaga elastisitas kulit. Sementara itu, flax seeds mengandung lemak sehat omega 3 yang dapat mengurangi kemerahan dan inflamasi serta mencegah kulit dari dehidrasi.

4. Tropical smoothie untuk glowing skin

smoothies punya khasiat untuk kulit
Foto: sallysbakingaddiction.com

Bahan:

1/2 cup air kelapa murni
2 buah pisang masak yang sudah dipotong-potong dan dibekukan
1 cup nanas yang sudah dipotong dadu
1 cup mangga yang sudah dipotong dadu
2 cups bayam atau kale
1/2 buah alpukat yang sudah dipotong

Air kelapa murni memang dikenal sebagai minuman pengganti ion dalam tubuh yang hilang akibat aktivitas seharian, sehingga tubuh bisa terasa segar termasuk kulit kamu. Mangga mengandung karotenoid (zat yang menyebabkan warna kuning, merah, dan orange pada buah dan sayur). Karotenoid merupakan zat yang dapat diserap dengan baik oleh kulit sehingga tak perlu khawatir lagi dengan masalah kulit kering dan kusam.

Comments

Loading...