OUR NETWORK

3 Bahan Untuk Ubah Kulit Kusam jadi Instan Glowing!

3 Bahan Untuk Ubah Kulit Kusam jadi Instan Glowing!
Foto: elle.com.hk

Siapa sih yang tidak ingin punya wajah glowing? Tidak perlu lama-lama berangan-angan, Ladies. Kamu bisa banget loh mendapatkan kulit glowing secara instan dengan 3 bahan saja! Yup, tiga bahan inilah yang selalu ada dalam rangkaian perawatan kulit glowing. Apa saja sihhh? Simak ulasannya di bawah ini, Ladies!

1. Hyaluronic acid untuk melembapkan kulit

3 Bahan Untuk Ubah Kulit Kusam jadi Instan Glowing!
Foto: freepik.com

Kulit kering dan dehidrasi adalah sumber dari kekusaman kulit. Jadi, pastikan Ladies mengaplikasikan bahan yang mengembalikan kelembapan kulit. Hyaluronic acid atau asam hialuronat adalah salah satu bahan skin-plumping yang sangat populer. Hyaluronic acid terbukti dapat menahan 1000x beratnya dalam air. Kemampuannya ini membantu kulit tetap terjaga kelembapannya selama berjam-jam. Bahan pelembap lain yang dapat kamu gunakan adalah niacinamide (yang mengatasi blotchiness) serta ceramide (yang memperkuat skin barrier untuk mengunci kelembapan.

2. Glycolic acid untuk eksfoliasi

3 Bahan Untuk Ubah Kulit Kusam jadi Instan Glowing!
Foto: huffpost.com

Eksfoliasi kulit setiap dua kali selama satu minggu dengan chemical exfoliator adalah koentji. Proses eksfoliasi akan mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kulit kusammu, Ladies. Penggunaan glycolic acid merupakan cara teraman untuk pengelupasan sel kulit mati karena cocok untuk kulit sensitif dan tidak menganggu keseimbangat pH kulit. Bahan chemical peeling lain yang juga relatif aman untuk kulit adalah lactic acid dan azelaic acid.

3. Vitamin E + C untuk menangkal pigmentasi

3 Bahan Untuk Ubah Kulit Kusam jadi Instan Glowing!
Foto: adobe.com

Vitamin E dan C memang memiliki khasiat yang mengagumkan saat dipakai terpisah. Namun, keajaiban akan terjadi saat kedua bahan ini digunakan kersamaan. Vitamin direkomendasikan digunakan dengan vitamin C (atau bahkan ferulic acid) karena membantu menstabilkan senyawa dan meningkatkan produksinya dalam kulit. Selain itu, sementara vitamin C merawat permukaan kulit, vitamin E akan bekerja pada lapisan kulit yang lebih dalam. Hasilnya, si duet maut ini ampuh bekerja sama membantu mengatasi pigmentasi yang disebabkan radikal bebas.

Baca juga: Kulit Alami Stres, Begini Tanda dan Cara Mengatasinya!

Selain tiga bahan di atas, kamu pun disarankan untuk selalu minum air putih secukupnya, kurang lebih 2,5 liter per hari. Jika hari terasa sangat panas, pastikan kamu minum lebih banyak. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen atau produk ber-SPF bahkan saat berada di dalam rumah. Semangat mencoba, Ladies!

Sumber: bebeautiful.in

Comments

Loading...