OUR NETWORK

Film Indonesia “Yuni” Layak Diganjar Berbagai Penghargaan

Film Indonesia Yuni menjadi sorotan karena, prestasinya di ajang internasional begitu luar biasa. Apalagi, keberhasilannya masuk nominasi Piala Oscar 2022 kategori Best Internasional Feature Fim, sungguh sebuah capaian luar biasa.

Apalagi, dalam negeri mereka juga berhasil memboyong berbagai macam gelar. Tidak heran bila banyak orang penasaran bagaimana dengan kisahnya, biasanya pertunjukan bagus tidak diikuti penonton banyak.

Secara keseluruhan Kamila Andini selaku sutradara cukup sukses mengemasnya menjadi sebuah tontonan edukasi. Keberaniannya mengangkat berbagai isu membuat penonton harus memberikan applause meriah setelah melihatnya.

Inilah cerita berkualitas dari anak negeri yang seharusnya mendapatkan tempat di hati penonton Indonesia. Hanya saja, seperti diketahui bersama, Desember merupakan bulan cukup berat karena banyaknya pertunjukan box office yang masuk.

Hanya saja segala realitas yang disajikan di sini membuat optimistis dalam diri hadir. Setidaknya, mereka mampu memberikan nuansa yang baru bagi perfilman Indonesia. Para penonton yang sudah melihatnya, akan berupaya menarik temannya untuk menonton.

Film Indonesia Yuni disajikan sesuai kenyataan

Dari sini penonton dituntut untuk melihat, bagaimana kehidupan zaman sekarang. Dengan adanya pernikahan dini, kebebasan seorang perempuan dalam melakukan pilihannya, hingga isu LGBT menyatu sepanjang durasi.

Kamila Andini memang masih berimajinasi, tetapi beberapa memang menyampaikan fakta. Apa yang coba disampaikan melalui karakter Yuni ini jelas ada di depan mata, rangakaiannya benar-benar menyentuh.

Seperti bukan menonton film, melainkan mendengarkan orang lain bercerita tetapi, ada bayangan lain yang mencoba memperagakannya. Semuanya terlihat sangat natural, sehingga rasa empati dan simpati itu hadir secara perlahan.

Film Indonesia Yuni mampu memporak-porandakan benteng pertahanan penonton, jika mereka termasuk perempuan peka maka, air mata akan mengalir dengan sendirinya. Dialog mereka terkesan kamu sedang berada disitu.

Sehingga, paham benar apa yang dirasakannya saat ini. Bagaimana pergolakan dalam diri, emosi, dan semua perasaan bersatu menjadi satu, penyampaian pesan inilah yang membuat pertunjukkan ini terasa menarik untuk dilihat.

Film Indonesia Yuni layak diganjar penghargaan

Sejak awal kemunculannya, mungkin ada banyak pertanyaan mengenai berbagai penghargaan tersebut, di antaranya nominasi bergengsi di FFI. Dia adalah Arwinda Kirana, aktingnya memang mampu mengalahkan beberapa nominasi lainnya untuk mendapatkan penghargaan Aktris FFI terbaik 2021. Setelah dilihat dan diresapi, ternyata perempuan tersebut memang layak mendapatkannya.

Pertanyaan apa dan mengapa terjawab ketika kamu melihatnya sendiri. Gestur, mimik, pola percakapan memang memukau, membuat orang merasa kasihan dengannya. Rasanya tidak ada celah sedikit saja untuk mengatakan, “dia tidak pantas.” Mau dicari kekurangan seperti apa, Yuni adalah Arwinda Kirana.

Bukan hanya itu saja, pasti kamu juga mempertanyakan mengapa karya ini bisa tampil di Busan International film serta mendapatkan trophy di Toronto International Film. Jawabannya adalah kebudayaan yang menjadi latar belakangnya.

Harus diakui, selama ini banyak yang mengambil tema mengenai gadis desa lugu berprestasi. Sayangnya, tidak detail dan terkesan mengada-ada, tetapi tidak untuk pertunjukkan ini. Ketika melihat kehidupan sehari-hari, penonton menjadi paham dan membenarkan, memang seperti itulah kehidupannya.

Dalam hal ini kamila Andini sangat berhasil mengadaptasi berbagai aspek kehidupan disadur dan disalin dengan benar ke dalam film. Imajinasinya dituntut untuk menghadirkan Film natural, sesuai apa yang dilihat dan dirasakan.

Film Indonesia Yuni kritik di tengah problematika

Bisa dikatakan ini bukanlah sembarang film, melainkan sebuah tayangan dengan kritik keras yang mengarah ke semua orang di berbagai belahan dunia. Semua orang pasti pernah mengalaminya.

Seperti jadi sebuah cambukan untuk kedepannya akan menjadi seperti apa. Terlepas dari kritikan atau tidak Yuni merupakan pertunjukan menarik yang bisa disaksikan oleh semua kalangan.

Film Indonesia Yuni menjadi tontonan yang layak. Semuanya terasa pas tidak berlebihan, dan maksud serta tujuan dari cerita ini tetap tersampaikan. Ayo segera ditonton agar tidak ketinggalan bagaimana pengalaman menariknya melihat aksi Yuni.

Must Read

Related Articles