OUR NETWORK

Ssstt, Sandra Bullock Bocorkan 6 Rahasia Kecantikannya Miliki Kulit Awet Muda, Nih!

Siapa sangka aktris papan atas yang menjadi salah satu pemeran di film A Time to Kill, yang tak asing lagi dengan rambut coklat ikoniknya ini sudah menginjak kepala lima. Padahal, bila dilihat dari penampilannya, Sandra Bullock masih memiliki penampilan yang sama seperti pada usianya saat membintangi film laris tahun 2000, Miss Congeniality. Yup, ketika ia berusia 36 tahun. Kulitnya yang mulus dan tampak sehat, membuatnya terlihat awet muda daripada umurnya yang sebenarnya. Luar biasa, bukan? Nah, menyadari banyak yang penasaran dengan rahasianya ini, Sandra Bullock akhirnya membocorkan beberapa rahasianya melalui wawancara dengan InStyle Magazine nih, Ladies. Simak, yuk!

1. Minimalisir penggunaan skincare

Tidak seperti rutinitas perawatan kecantikan pada umumnya, Bullock justru mengaku bahwa ia lebih memilih untuk meminimalkan rutinitas kecantikan yang dilakukannya. “Aku hanya menggunakan face cloth dan Artistry cream,” akunya terkait perawatan kulitnya sehari-hari.

2. Berekspresimen dengan produk di luar perawatan kecantikan

Pada London premier of Miss Congeniality 2, Bullock mengaku bahwa ia seringkali bereksperimen dengan produk-produk di luar perawatan kecantikan, namun, digunakannya pada wajah. Salah satunya, ia mengoleskan haemorrhoid ointment pada wajah yang ternyata bisa membantu menghilangkan garis di sekitar mata. Well, buat kamu yang ingin mencobanya, jangan lupa lihat komposisinya ya, bisa jadi dalam krim yang dikenakan Bullock, memang ada bahan yang membantu masalah kulit tersebut.

Ssstt, Sandra Bullock Bocorkan 6 Rahasia Kecantikannya Miliki Kulit Awet Muda, Nih!
Foto: independent.co.uk

3. Mencoba perawatan kecantikan yang tengah tren

Ketika ia tengah mempromosikan film Ocean’s Eight dalam acara Ellen DeGeneres Show pada 2018, Bullock mengungkapkan, ia telah mencoba perawatan Epidermal Growth Factor (EGF) facial yang dilakukan oleh celebrity facialist, Georgia Louise. Berdasarkan jurnal medis, perawatan EGF ialah protein yang secara alami ada di kulit manusia dan membantu menghasilkan kolagen dan elastin yang dapat menjaga kulit agar tetap tampil muda dan kencang. Mengingat, seiring bertambahnya usia, EGF alami yang dimiliki kulit semakin berkurang. Nah, perawatan EGF ini dilakukan dengan cara mengoleskan serum EGF ke kulit, kemudian ditutup dengan micro-needling pen.

“Ini mendorong melalui kulit, menghancurkan kolagen dan meningkatkannya, kamu akan terlihat seperti korban luka bakar selama sehari,” ungkap Bullock. Namun, hasilnya diakui Bullock dan Louise sesuai dengan yang diharapkan dan bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

Ssstt, Sandra Bullock Bocorkan 6 Rahasia Kecantikannya Miliki Kulit Awet Muda, Nih!
Foto: apnews.com

4. Rutin eksfoliasi seminggu sekali

Mengingat, kesibukan Bullock sebagai aktris yang wajahnya akan ditimbun berbagai macam makeup setiap kali bekerja, untuk menjaga kulitnya tetap bersih, Bullock menjaga rutinitas pembersihan dengan metode eksfoliasi setidaknya seminggu sekali. Sebagaimana diakui oleh celebrity aesthetician, Mila Moursi, yang telah lama bekerja dengan Bullock, ia selalu mengeksfoliasi seminggu sekali untuk membebaskan pori-porinya dari sumbatan minyak dan polusi.

Baca juga: 10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Eksfoliasi

5. Rutin melakukan olahraga

Tak hanya wajah, fisik secara keseluruhan juga rutin dilatih Bullock. Fisiknya yang tetap bugar memberinya kulit yang kencang dan tenaga yang kuat layaknya orang-orang di usia muda. Adapun, olahraga yang dilakukannya diantaranya Pilates, kickboxing, hingga weight training. Untuk olahraga rutin yang ringan, ia melakukan olahraga lari atau bersepeda. Bullock mengaku, demi menjaga kebugarannya, ia selalu melakukan olahraga setiap hari.

Baca juga: Lakukan Tips Ini di Rumah Untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik

6. Rutin berdansa

Selain menjaga fisik tetap bugar, Bullock juga menjaga mentalnya tetap sehat dan terhindar dari stres melalui rutinitas berdansa. Setiap akhir minggu, ia akan mengenakan celana jeans, merapikan rambutnya, dan menemukan tempat untuk menari secara bebas, baik bersama orang lain maupun sendirian. Ini menjadi metode terapi dirinya untuk menenangkan diri dan membebaskan diri dari stres.

Seperti yang terlihat dari ulasan di atas, keenam rahasia Bullock ini memfokuskan kegiatan rutinnya dalam menjaga agar kulit, tubuh, dan mentalnya tetap sehat dan bugar sepanjang hari. Dengan begitu, tenaga, daya tahan, serta kekencangan tubuh pun akan mengikuti, sehingga tubuh yang awet muda pun bukan lagi impian. So, buat kamu yang tertarik ingin mengadaptasi cara unik Bullock, selamat mencoba!

 

 

Sumber: Harper’s Bazaar

Must Read

Related Articles