OUR NETWORK

Raih $118 Juta di Minggu Pertama, Penghasilan ‘Toy Story 4’ Tak Setinggi Diharapkan?

Film box office terbaru dari Pixar dan Walt Disney, Toy Story 4 diestimasikan meraih total pendapatan domestik $118 Juta di minggu pertama. Sayangnya, raihan tersebut rupanya masih jauh di bawah harapan semula yang mencapai angka $150 – $200 juta. Angka ini pun dibawah prediksi Disney yang mengharapkan pendapatan sebesar $140 juta.

Tak itu saja, serie keempat dari franchise ternama ini pun termasuk memiliki angka penonton yang rendah di akhir minggu. Tepatnya dengan dengan 2.48x weekend multiplier. Terutama untuk sebuah film animasi untuk keluarga.

Walau begitu, pendapatan $118 juta di minggu pertama yang diraih oleh Toy Story 4 tetap menempati rekor 4 teratas untuk film animasi.

Tepat di bawah Shrek the Third ($122 juta di 2007). Di bawah Finding Dory ($135 juta di 2016). Dan tentunya di bawah Incredibles 2 ($183 juta pada 2018). Toy Story 4 juga mencatatkan pendapatan $238 juta di seluruh dunia. Raihan tersebut pun sedikit lebih baik dari Toy Story 3 pada 2010 lalu yang mengumpulkan total $110 juta di minggu pertama.

Baca juga: 13 Kue Gagal Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak

Disadur dari Forbes.com, ada beberapa alasan yang dapat menjadi penyebab tak sesuainya harapan pendapatan Toy Story 4. Di mana Disney berharap film dengan hype tinggi ini setidaknya akan mendekati pendapatan Incredibles 2 di minggu pertama. Sebaliknya, lanjutan kisah mainan milik Andy ini justru mendekati pendapatan dari Minions ($115 million di 2015). Trailer yang kurang menggugah dan berkurangny aminat penonton dianggap menjadi beberapa faktor penting tersebut, Ladies/

Pendapatan yang tak sesuai harapan di minggu pertama ini tentu saja tak menjadi akhir dunia. ‘Toy Story 4’ masih akan tetap meraih pendapatan besar, terutama mengingat ini merupakan penutup dari saga Pixar dan Disney selama beberapa waktu.

Must Read

Related Articles