OUR NETWORK

Sempat Galau Pilih Harvard atau Stanford, Akhirnya Maudy Ayunda Pilih Kampus Ini

Masih jelas dalam ingatan, sekitar 3 mingguan yang lalu, penyanyi cantik Maudy Ayunda memberikan kabar yang membahagiakan jika dirinya diterima di dua kampus bergengsi dunia, yakni Harvard University dan Stanford University. Alih-alih kegirangan, pelantun lagu ‘Untuk Apa’ ini malah kebingungan memilih kampus manakah yang akan diambil.

Baca juga: Buntut Kasus Penyuapan Universitas, Olivia Jade Didepak oleh Sephora

Dalam channel YouTuber Najwa Shihab yang tayang pada Sabtu (23/01/2019), Maudy menyebutkan jika dirinya sudah mengincar Stanford sejak lama. Dalam wawancaranya tersebut, Maudy menyebutkan jika ia memang mendambakan untuk mengambil MBA di Stanford.

Sempat Galau Pilih Harvard atau Stanford, Akhirnya Maudy Ayunda Pilih Kampus Ini
Foto: via Instagram/maudyayunda

Namun lantaran kurang percaya diri, ia mempertimbangkan untuk mengambil opsi lainya, yakni Harvard University. Namun, pilihan keduanya itu juga sama-sama diterima. Meskipun mendambakan  Stanford, Maudy tetap saja bimbang karena Harvard merupakan universitas yang diimpikannya sejak kecil.

Pilihan Maudy Ayunda Mantap Jauh ke Universitas Ini

Sempat Galau Pilih Harvard atau Stanford, Akhirnya Maudy Ayunda Pilih Kampus Ini
Foto: via Instagram/maudyayunda

Setelah mempertimbangkan lama, ternyata penyanyi cantik kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini memutuskan untuk memilih Stanford sebagai jujukan studi S2-nya. Ternyata alasannya juga cukup kuat, ia mantap lantaran tertarik dalam dunia bisnis dan teknologi.

“Sebenarnya teman aku ada beberapa yang lulusan situ. Dari cerita mereka, mereka merasa berkembang lewat pengalamannya). Dan aku memang tertarik di bisnis dan teknologi, dekat banget dari Silicon Valley, habis itu bisa ketemu langsung sama inspirational speaker dan pendekatannya mereka tuh sangat experience based (berbasis pengalaman),” papar Maudy Ayunda kepada Najwa.

Ini merupakan pengakuan pertama Maudy mengenai pilihannya, dibeberkan dalam acara Najwa Shihab. Bukan Mbak Nana, sapaan Najwa Shihab, jika tak berhasil mengorek keputusan Maudy. “Walaupun akhirnya ke Stanford juga, ha-ha-ha,” kata Najwa yang bikin Maudy ikut tertawa. “Ini eksklusif lho,” kata Maudy sembari tersenyum.

Kita doakan saja semoga studi S2-nya Maudy Ayunda lancar ya, Ladies…

 

Sumber: Liputan6, Tribun News

Must Read

Related Articles