Tak mau kalah dengan sang kakak yang sukses di bidang kuliner, Kaesang, putra Presiden Joko Widodo pun membuka bisnis di bidang fashion. Kaesang Pangarep telah merilis sebuah produk kreatif kaos distro bertema kecebong. Produk clothing tersebut diberi nama ‘Sang Javas’. Dari nama produknya saja, anak orang nomor satu Indonesia ini sudah menunjukkan kecintaannya pada bumi Indonesia terutama tanah kelahirannya yakni di Pulau Jawa.

Kaos lucu dengan desain super unik ini kemarin baru saja meramaikan acara Car Free Day di Solo pada hari Minggu, 27 Agustus 2017.  Kaos berlogo “Kolektor Kecebong” tersebut dipamerkan di dekat Bundaran Gladak Jl. Slamet Riyadi Kota Solo Jawa Tengah. Berkat acara promosi tersebut, kaos Kecebong milik Kaesang pun menjadi viral dan banyak dibicarakan oleh netizen di berbagai sosial media. Ratusan kaos Kolektor Kecebong pun laku terjual.

Ada Apa dengan Kecebong?

kaesang putra jokowi kaos kecebong
Foto: jengpatrol.id

Kaos distro yang biasa dipasarkan mengusung tema yang sedang kekinian seperti tempat-tempat kece yang lagi hits, desain gambar tempat-tempat terkenal di mancanegara termasuk Indonesia, atau logo sosial media. Tak disangka, Kaesang memilih kecebong sebagai tema usaha baru yang dirintisnya di bidang fashion. Ada apa ya dengan kecebong?

Bagi Kaesang, kecebong memiliki makna khusus yakni generasi muda yang menjaga kerukunan di tengah perbedaan yang ada. Ia juga merupakan kelompok generasi muda yang senantiasa mandiri tanpa bergantung pada bantuan kedua orang tua.

Tampilan Unik Kaos Kolektor Kecebong

kaesang putra jokowi kaos kecebong
Foto: jengpatrol.id

Kaos kecebong milik Kaesang diproduksi dalam dua pilihan warna, yakni putih dan hitam. Koleksi pertama yang diberi nama Sang Javas ini menampilkan ilustrasi komik pada bagian depan tak lupa dengan gambar kartun kecebong. Gambar tersebut dibuat layaknya potongan komik yang lucu. Desain tersebut terinspirasi dari perilaku masyarakat yang kecanduan media sosial  yang sedang booming.

Menurut Arum Setiadi, salah satu desainer kaos kecebong mengungkapkan bahwa konsep kecebong ini berawal dari pemberitaan media. Beberapa waktu lalu, media sempat ramai memperbincangkan kecebong milik  Pak Jokowi. Konsepnya yang hits dan sederhana cocok dengan sosok Kaesang yang menjunjung tinggi kesederhanaan. Akhirnya jadilah desain kecebong dipilih sebagai icon usaha miliknya.

Tempat Produksi di Solo

Kota Solo, tempat kelahiran Kaesang dipilih sebagai tempat produksi kaos kecebong. Menurutnya, ide kecebong tersebut mengalir dan banyaknya produk kaos yang diproduksi di Solo membuat Kaesang turut menjajal produksinya di Kota Solo.

“Ide kreatif hingga produksi dilakukan di Kota Solo. Banyak teman yang mendukung ide itu. Saya sambil belajar menggeluti bisnis ini, sambil kuliah,” ujar putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Buat kamu yang penasaran dengan uniknya kaos kecebong milik Kaesang, siapkan uang Rp150 ribu untuk memilikinya ya… Atau ada yang udah punya?

Sumber: Tribunnews, Brilio, Liputan6, Foto cover: jengpatrol

Komentar Kamu