OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Rempah-Rempah Ini Ampuh Lindungi Tubuh Dari Sel Kanker

Selama ini rempah-rempah dikenal dengan kemampuannya memberikan cita rasa yang nikmat pada makanan. Tapi, ternyata rempah-rempah tak hanya memberikan kenikmatan padamu ketika menyantap makanan, tetapi juga memberi manfaat baik bagi kesehatanmu, loh, salah satunya mencegah penyakit kanker. Dari sejumlah rempah, ada dua yang mengandung sifat anti kanker sehingga dapat menjadi kunci andalanmu untuk mencegah penyakit yang satu ini, yakni thyme (timi) dan oregano.

Berdasarkan studi yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences, sifat anti kanker ditemukan saat para peneliti mempelajari enzim, DNA, dan terpen pada kedua rempah. Hasil penelitian menemukan, kedua rempah ini mengandung zat alami yang disebut thymol dan carvacrol.

Thymol diekstraksi dari timi. Zat ini diketahui mampu menghambat aktivitas dan pertumbuhan sel kanker. Pada praktiknya, zat ini berperan sebagai antioksidan untuk menghilangkan radikal bebas penyebab penyakit dari dalam tubuh. Sementara itu, oregano mengandung kadar carvacrol yang lebih tinggi daripada thyme. Zat ini telah terbukti dapat mengurangi peradangan hingga menurunkan efek tumor pada sel kanker.

Akan tetapi, efektivitas anti kanker dari kedua rempah ini tidak dapat dilihat secara instan, Ladies. 

Perlu konsumsi secara bertahap dan konsisten untuk memperoleh hasil yang maksimal. Tapi, menariknya lagi, ketika Ladies mengonsumsi thyme dan oregano secara teratur, kamu juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara bersamaan, loh! Selain itu, thyme dan oregano juga sangat berguna untuk Ladies yang sedang menjalani diet. Ini karena, keduanya juga dapat membantu mencairkan lemak dalam perut. Dengan kata lain, Ladies dapat memperoleh kenikmatan makanan, manfaat kesehatan, hingga dorongan menuju tubuh ideal.

Nah, bila kamu sudah mantap ingin memadukannya dengan makanan favorit, ada satu hal lagi nih yang perlu Ladies ketahui. Yup, dari segi rasa, kedua rempah ini memberikan sensasi yang berbeda. Oregano memiliki rasa yang berani dan earthy, sehingga sempurna bila menaburnya di atas pizza. Di sisi lain, thyme memberikan sedikit rasa mint yang cocok untuk dicampurkan dengan sup hangat, ayam panggang, atau mac and cheese. Ladies bisa menggunakan kedua rempah ini bersama atau digunakan secara terpisah, tergantung seleramu. Dengan sepaket manfaat baik yang diberikan pada tubuh ini, sepertinya kita tak perlu ragu lagi nih untuk memasukkannya ke dalam hidangan sehari-hari.

 

Sumber: Woman’s World

Must Read

Related Articles