OUR NETWORK

Berencana Traveling Bersama Keluarga? Simak Tipsnya Dulu, Yuk!

Meskipun libur lebaran telah lewat, tetapi liburan anak sekolah masih tetap berlangsung setidaknya hingga minggu ketiga Juli. Di masa liburan sekolah lah biasanya liburan keluarga diwacanakan, meskipun terkadang wacana hanyalah wacana saja hihihi. Namun jika memang Ladies sekeluarga sudah super fix banget merencakan liburan keluarga, Ladies harus membaca beberapa tips di bawah ini agar perjalanan berjalan dengan lancar. Siap? Go!

1. Jangan terlalu banyak berencana.

Foto: maybusch.com

Bisa dibilang, liburan keluarga adalah spesies yang berbeda dari liburan sendiri, atau liburan bersama pasangan. Liburan keluarga melibatkan anggota keluarga dari berbagai kalangan dan usia. Ada yang masih anak-anak, dan ada yang sudah sepuh. Perbedaan usia tersebut kemungkinan besar akan membuat Ladies segesit saat berlibur sendiri atau bersama teman. Ladies biasanya akan lebih cepat lelah karena harus mengurus ini-itu, atau bahkan tidak bisa bebas bereksplor karena dilarang oleh ketua rombongan. Agar Ladies bisa menikmati liburan keluarga dengan lebih maksimal, cobalah untuk tidak merumuskan rencana terlalu detail. Bebaskan sajaaaa~ yang penting, setidaknya ada beberapa lokasi wisata yang masuk ke dalam rencana. Sisanya? Biarkan angin yang membawa. Tsaaah… ?

2. Datangi tempat-tempat wisata secara spontan.

Foto: huffingtonpost.com

Ini dia serunya liburan bersama keluarga. Banyak kepala membuat banyak gagasan dan keinginan berhamburan, yang terkadang jauh dari rencana awal. Tidak apa-apa, Ladies, justru di situlah seni dari liburan bersama keluarga. Namun satu hal yang harus Ladies perhatikan adalah jam pulang atau jam tiba di penginapan. Jika terlalu larut, anggota keluarga ada yang bisa kelelahan dan jatuh sakit.

3. Latihan!

Foto: elitedaily.com

Practice makes perfect. Jika Ladies ingin adik-adik bersikap sopan, santun, dan tidak bikin pening saat liburan keluarga, sebaiknya Ladies melatihnya dari sekarang. Caranya mudah sekali, misalnya mengajak jalan-jalan di taman atau mall sekitar rumah. Jika para krucils sudah biasa melakukan perjalanan, meskipun dekat, mereka pasti akan lebih kalem saat melakukan perjalanan jauh.

4. Bawa bawaan lebih sedikit.

Foto: travelfashiongirl.com

Percaya deh, Ladies pasti hanya ingin membawa satu tas ransel dan satu tas kecil saja. Barang bawaan yang terlalu banyak hanya akan menghambat perjalanan. Bawalah benda-benda yang super-duper penting saja, misalnya pakaian dalam, pakaian yang dibatasi jumlahnya, dan obat-obatan. Jika Ladies ingin membawa peralatan make up, pastikan Ladies membawa yang travel size ya agar tas tidak penuh oleh makeup.

Itu dia tips yang bisa kamu coba sebelum berangkat liburan bersama keluarga. Good luck, Ladies!

Sumber: Huffington Post, Foto cover: medisproject.com

Comments