OUR NETWORK

Waspada, Inilah Ciri-Ciri Kamu Memiliki Sahabat yang Posesif

Waspada, Inilah Ciri-ciri Kamu Memiliki Sahabat yang Posesif
Foto: theyouthchronicles.in

Ladies, kita pasti memiliki setidaknya satu orang teman atau sahabat yang begitu dekat. Bahkan, kita kerap menghabiskan waktu bersama-sama setiap harinya. Namun, apa jadinya jika sahabatmu yang selama ini menghabiskan waktu bersama tiba-tiba menjadi posesif. Yang sebelumnya asyik jadi rumit. Jadi serba nggak nyaman kan? Nah, sebelum semuanya terlambat, berikut ini ciri-ciri teman posesif yang mudah terlihat.

Baca juga: Ketahui Mana Sehabat Sejatimu dengan 5 Tanda Ini

Kesal Melihat Fotomu dengan Teman Lain

Waspada, Inilah Ciri-ciri Kamu Memiliki Sahabat yang Posesif
Foto: rd.com

“Ini foto kemarin? Habis ketemu sama si A? Kok gue nggak diajak?”

Sebagai makhluk sosial, sudah seharusnya memang kita memiliki banyak teman. Namun, apa jadinya, jika satu temanmu itu malah kesal melihatmu berfoto dengan teman yang lainnya? Ia merasa ditinggalkan dan bikin drama. Merasa dikhianati dan selanjutnya akan bersikap yang tidak menyenangkan, BT seharian tanpa kamu tahu jelas sebab yang sebenarnya.

Dia Risih Saat Kamu mengajak Teman Lain Hangout Bersama

Tentu saja akan bosan ya jika setiap hari keluar dengan teman yang itu-itu saja. Kita mencari variasi dengan mengajak teman yang lainnya bergabung. Apalagi kita pasti punya lingkaran persahabatan berbeda. Ada teman semasa sekolah, teman kuliah, teman kerja, dan masih banyak lainnya. Dengan banyak teman, kita juga bisa mendapatkan informasi baru atau teman baru dan koneksi lainnya. Tapi, temanmu ini malah merasa kehadiran orang lain mengganggu. Ia hanya ingin menghabiskan momen berdua saja, padahal udah sering pula. Berhati-hati dengan tipe teman seperti ini ya, Ladies.

Dia Merasa Dikhianati Saat Kamu Jalan dengan Orang Lain

Waspada, Inilah Ciri-ciri Kamu Memiliki Sahabat yang Posesif
Foto: powerofpositivity.com

Saat kamu pergi dengan teman lainnya, sahabatmu itu melarangmu. Dengan berbagai alasan kamu dicegah untuk keluar dengan teman lainnya. Tidak jarang ia akan memintamu untuk menemainya supaya kamu nggak bisa pergi tanpa dia. Dalam posisi yang serba salah kan? Kalau kamu masih memilih untuk menemani teman yang lain, ia akan merasa dikhianati dan ditinggalkan. Padahal wajar sekali kalau kita memiliki lebih dari satu teman.

Dia Sebal Mendengarmu Menyebut Orang Lain Sebagai Sahabat

Ada kalanya kamu mulai akrab dan dekat dengan teman lainnya, tapi sahabatmu malah merasa kurang tertarik saat kamu menceritakannya. Yang dia inginkan kamu hanya bercerita apapun kepadanya, bukan kepada teman dekat barumu. Jika dia sudah menunjukkan gelagat tak suka atau cemburu pada teman barumu itu, hati-hati, Ladies. Ini sudah menunjukkan persahabatan yang tak sehat.

Baca juga: Beware, Ladies! Ini Dia Tanda-Tanda Persahabatanmu Sudah Mulai Renggang

Jika kamu merasakan ciri-ciri yang sudah disebutkan di atas ada pada temanmu, ada baiknya untuk dikomunikasikan. Supaya pertemanan yang dibina tidak hancur begitu saja ya. Beri ia pengertian bahwa kamu mungkin nggak bisa menghabiskan seluruh waktu kamu dengannya, tapi kamu akan selalu ada untuk dia. Semoga semua bisa diselesaikan baik-baik dan persahabatanmu tetap langgeng selama-lamanya.

Sumber: Qubicle, Cosmo Girl

Comments