OUR NETWORK

Tips Tetap Profesional Saat Bekerja dengan Sahabat

Tips Tetap Profesional Saat Bekerja dengan Sahabat

Bekerja satu kantor dengan sahabat sendiri memang sangat menyenangkan ya, Ladies. Kita bisa bertemu kapan saja dan melakukan pekerjaan secara bersama-sama. Kedengarannya sangat mengasikan bukan? Tapi yang sangat perlu untuk diingat adalah saat bekerja kamu berada di lingkungan yang berbeda. Kamu perlu untuk bersikap profesional agar nantinya tidak ada masalah besar yang mengintai. Supaya kamu tetap bisa profesional satu kantor bersama dengan sahabat, lakukan tips berikut ini yah.

Baca juga: Cara Mudah Beradaptasi di Tempat Kerja Baru

Cara Mudah Beradaptasi di Tempat Kerja Baru

Pisahkan Kehidupan Pribadi dan Kerja

Tips Tetap Profesional Saat Bekerja dengan Sahabat
Foto: IDNtimes.com

Hal pertama yang perlu untuk kamu ketahui adalah memisahkan kehidupan pribadi dan juga kerja. Memang di luar jam kerja kamu adalah sahabat dekat, tapi saat jam-jam kantor kalian adalah rekan kerja yang perlu bersikap profesional. Jangan memberikan perlakukan berbeda. Terlebih lagi kamu adalah atasan yang memiliki banyak bawahan. Kamu bisa memisahkan kehidupan pribadi dan kerja.

Ketahui Tanggung Jawab Masing-masing

Bisa jadi kamu satu divisi dengan sahabatmu itu. Supaya tidak ada masalah nantinya, ketahui peran dan tanggung jawab masing-masing individu. Jika sudah mengetahui tanggung jawab masing-masing, kamu akan bisa membantu dan saling mengingatkan jika ada pekerjaan yang belum rampung. Jangan malah membuat sahabatmu keteteran dalam pekerjaanya ya.

Menjaga Topik Pembicaraan

Tips Tetap Profesional Saat Bekerja dengan Sahabat
Foto: sociolla.com

Hal lain yang perlu untuk kamu lakukan adalah menjaga topik pembicaraan. Saat sedang berdua di kantor, jangan membicarakan hal-hal yang sifatnya pribadi. Bisa-bisa kehidupan pribadi dan dunia kerja bakal tercampur. Selain itu, jika ingin curhat hal-hal sensitif mengenai kantor sebaiknya di luar jam kerja saja. Itu menjadi pembicaraan rahasiamu dengan sahabat. Jika sudah di kantor, lupakan itu semua.

Minimalisir Perlakuan Spesial di Kantor

Sebagai teman kita memang ingin memiliki hubungan yang dekat dan memastikan mereka untuk tidak mendapatkan masalah. Namun jika di kehidpan kerja, ada baiknya untuk tidak memberikan perlakukan spesial kepada teman. Pekerjaan tetaplah pekerjaan dan memiliki tanggung jawab masing-masing. Janganlah memberikan perlakukan yang berbeda, bisa-bisa nanti teman lainnya tidak respect lagi kepadamu.

Baca juga: Susah Fokus Saat Kerja? Siasati dengan Tips Berikut

Susah Fokus Saat Kerja? Siasati dengan Tips Berikut

Itulah tips yang perlu untuk kamu lakukan supaya tetap bisa profesional bekerja dengan sahabat sendiri. Semoga tips-tips di atas bisa membantumu ya, Ladies.

Sumber: IDN Times, Sociolla, Foto cover: buddies.com

Comments

Loading...