OUR NETWORK

Lakukan Hal Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Lebih Bahagia

Ladies, are you happy now?

Sebuah pertanyaan sederhana yang memiliki beragam jawaban. Sederhana tapi mengena, sederhana tapi tak jarang buat orang bingung menjawabnya. Ada banyak konsep untuk mengartikan sebuah ‘kebahagiaan’. Salah satu yang paling popular adalah konsep yang mengatakan bahwa bahagia itu sederhana. Bahagia berasal dari dalam diri seseorang. Kebahagiaan tersebut berasal dari dalam pikiran orang itu sendiri. Itulah sebabnya, kebahagiaan diartikan sebagai sebuah kesederhanaan yang semuanya bergantung dari dalam diri seseorang. Melalui kekuatan dalam diri, Ladies bisa mendapat kebahagiaan yang sesungguhnya. Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa sikap sederhana yang bisa Ladies lakukan untuk mengubah hidup lebih bahagia. Berikut ini ulasannya, Ladies!

Jangan Ragu Memulai Hal Baru

Lakukan Hal Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Lebih Bahagia
Foto: isigood.com

Beberapa orang ragu bahkan takut memulai hal yang baru. Takut keluar dari zona nyaman yang memberinya rasa aman selama ini. Jika perasaan tersebut ada, sebaiknya Ladies mulai ‘bangun’. Zona aman memang nyaman namun membuat terlena. Tanpa disadari, rasa nyaman itulah yang membuat kita takut untuk memulai hal baru sehingga kita enggan berinovasi dan tak produktif.

Mulailah dengan yang sederhana, misalnya memanfaatkan waktu luang untuk melakukan hobi yang disukai kemudian carilah peluang. Ini akan membuat Ladies jadi pribadi yang lebih siap bersaing dan tentunya membuat hari-hari jadi tak lagi membosankan.

Bersikap Pantang Menyerah dan Tetap Semangat

Lakukan Hal Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Lebih Bahagia
Foto: huffingtonpost.com

Kunci kebahagiaan selanjutnya adalah jangan pernah kalah dengan keadaan. Tetaplah bersemangat meskipun saat ini sedang berada dalam keadaan yang tak mengenakkan sekalipun. Daripada menyerah dengan keadaan, lebih baik memupuk semangat demi menjalani hidup yang lebih baik.

Dengan pikiran tak mau menyerah, tanpa disadari pikiran tersebut akan membawa kita hingga jadi pribadi yang lebih kuat. So Ladies, meskipun keadaan saat ini membuatmu ‘terhimpit’, keep your spirit up and never give up!

Menerima dan Mengambil Hikmah Masa Lalu

Lakukan Hal Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Lebih Bahagia
Foto: gedubar.com

Setiap orang di dunia ini memiliki masa lalu. Ada yang masa lalunya diisi dengan kenangan indah dan manis yang sungguh menyenangkan diingat kapanpun dan dengan siapa pun. Namun, ada juga yang masa lalunya penuh sesak dengan hal-hal yang kurang menyenangkan yang tak jarang menyisakan sakit hati bahkan trauma berkepanjangan.

Agar hidup makin bahagia, ada tips nih buat yang sampai sekarang masih menyimpan trauma masa lalu. Tak ada gunanya terus tenggelam dalam kenangan buruk masa lalu. Cobalah mengubah sudut pandang. Jadikan kenangan buruk sebagai pelajaran dan kenangan manis sebagai cambuk untuk menyambut kehidupan yang lebih baik.

Lebih Fokus

Lakukan Hal Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Lebih Bahagia
Foto: under30ceo.com

Jika mulai sulit merasa bahagia dengan diri sendiri, ada kemungkinan kita kurang fokus dengan kehidupan kita. Kadang, terlalu banyak mendengarkan kisah hidup orang lain atau lebih banyak waktu untuk mengurus orang lain membuat kita kurang fokus dengan kehidupan sendiri. Padahal, tiap individu membutuhkan me time alias waktu untuk diri sendiri.

Apabila Ladies mulai mengalami gejala demikian, cobalah meluangkan waktu untuk diri sendiri. Fokuslah pada kehidupan sendiri dan temukan tujuan hidup yang ingin dicapai. Dengan demikian, keinginan yang dicita-citakan akan tercapai dan hidup juga lebih bahagia.

Seimbang antara Waktu Kerja dan Liburan

Lakukan Hal Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Lebih Bahagia
Foto: cjmproperty.net

Segala sesuatu memang semestinya dilakukan dengan seimbang, termasuk waktu untuk bekerja dan liburan. Kurang piknik bisa jadi penyebab perasaan sulit menemukan kebahagiaan melalui diri sendiri. Jangan biarkan kehidupan Ladies hanya diisi dengan bekerja dan bekerja. Luangkan waktu dan manfaatkan dengan bijak. Kurang bijaksananya membagi waktu bisa membuat kita merasa terkungkung dan tertekan yang berujung stress.

Jangan lupa untuk memanfaatkan weekend dengan sebaik-baiknya. Entah itu dengan beristirahat atau melakukan hal yang Ladies suka. Berliburlah bersama teman atau saudara. Pastikan, pekerjaan tak ada dalam pikiran Ladies, ya! Lupakan sejenak urusan kantor dan cobalah menikmati suasana yang ada.

Sumber: Brilio, Foto cover: pixabay.com

Comments

Loading...