OUR NETWORK

Kembalikan Warna Putih Sprei Favoritmu dengan Langkah Mudah Berikut Ini

Kembalikan Warna Putih Sprei Favoritmu dengan Langkah Mudah Berikut Ini
Foto: stocksy.com

Sprei polos berwarna putih memang selalu menarik untuk dimiliki. Nuansa klasik yang mampu memberikan kesegaran ekstra saat membentangkannya di atas kasur tidak pernah gagal memuaskan penggunanya. Tapi, ketika kamu menemukan noda, baik itu sedikit saja di tengah indahnya bentangan polos dan bersih sprei tersebut, tentunya sangat menyebalkan, bukan? Apalagi jika noda tersebut sulit hilang meski kamu telah mencucinya berulang kali.

Produk pemutih seringkali menjadi pilihan yang diambil untuk mengembalikan warna putih pada sprei.

Baca juga: Waktu yang Tepat Mengganti dan Membersihkan Peralatan Tidurmu

Tapi, bau kimia yang menyengat dan betapa keras formulanya pada serat-serat sprei membuat banyak orang maju mundur menggunakannya. Cara-cara memutihkan kain yang selama ini tersebar di dunia maya pun cenderung melalui proses yang rumit. Tapi, jangan khawatir Ladies, dilansir dari Apartment Therapy, ada cara yang super mudah, hemat energi dan pengeluaran yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh warna putih polos dari sprei favoritmu lagi, Ladies.

Foto: freepik.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah siapkan baking soda dan cuka. Eits, jangan digabungkan ya! Tambahkan sekitar setengah cangkir baking soda ke bagian sabun pada mesin cuci, kemudian tambahkan cuka ke bagian pelembut kain. Pemisahan ini dilakukan agar keduanya dapat bekerja dengan baik tanpa saling mengganggu. Mengingat, bila keduanya digabungkan, justru tidak akan memberikan efek yang maksimal pada proses pembersihan.

Baca juga: Tips Mencuci Pakaian Sesuai Bahannya Agar Pakaiannya Awet

Tak perlu berulang kali mencuci, pada pencucian pertama, kamu akan menemukan spreimu tampak lebih putih dan sangat halus. Nah, cukup sederhana, efektif, aman, dan hemat tenaga bukan, Ladies? Kamu jadi bisa menggunakan sprei favoritmu tanpa perlu khawatir kerepotan dalam mengembalikan kesegarannya lagi. Selamat mencoba!

 

Sumber: Apartment Therapy

Comments

Loading...