OUR NETWORK

Jaga Jarak dengan Tipe Teman yang Kayak Gini

Teman menjadi orang nomor dua yang kita percayai setelah keluarga. Tidak jarang, kita akan berbagai apa saja dengan mereka. Tertawa bersama, hangout bareng, sampai dengan berbagi air mata karena pertengkaran-pertengkaran kecil yang akan membuat pertemanan makin langgeng. Namun ternyata, tidak semua orang bisa kita jadikan teman. Ada beberapa tipe teman yang sebaiknya perlu untuk kamu jauhi. Berikut ini tipe-tipe teman yang lebih baik kamu ambil ambil jarak dari mereka.

Teman munafik

Teman yang munafik harus kamu jauhi sekarang juga. Biasanya, mereka ini bersikap baik di depan kamu tapi kalau di belakang, ehm.. malah menjelek-jelekkan. Jika kamu sudah tahu teman yang ada di dekat kamu memiliki sifat seperti ini, lebih baik kamu mulai menjaga jarak. Tidak ada untungnya untuk kamu tetap berteman dengannya, bisa-bisa reputasimu bisa hancur total atas fitnahan-fitnahan yang ia lontarkan.

Teman yang suka menjatuhkan

Mengkritik teman agar bisa lebih baik sih tidak masalahnya. Tapi yang jadi masalah, bukannya membangun kepercayaan diri malah membaut kamu sakit hati. Alih-alih memberikan motivasi malah dia menjatuhkan kamu di setiap kesempatan yang ada, apapun yang kamu lakukan. Masih mau berteman dengan teman yang seperti ini? Lebih baik cari teman yang memang memiliki niatan murni untuk membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi aja ya. Jika terus-menerus bersama orang seperti ini, bisa-bisa kamu merasa harga dirimu diinjak-injak, dan kepercayaan dirimu jadi ikut terpengaruh.

Teman yang suka mengontrol

Image: religionlibertad.com

Jenis teman lainnya yang lebih baik untuk kamu jauhi adalah mereka yang merasa bisa mengontrol dan menekan seenaknya. Mereka yang merasa memiliki kekuasaan atas kamu dan membuat hari-harimu menjadi buruk, lebih baik tinggalkan saja, ladies. Kamu tidak akan pernah menang berargumen dengan mereka karena terus-terusan merasa selalu benar. Lebih buruknya lagi, tipe teman-teman seperti ini akan mempengaruhi kamu untuk berbuat sesuatu hal yang mereka kehendaki demi kepentingan dan keuntungan bagi mereka sendiri.

Teman yang egois

Semua orang punya sifat egois, tapi ada juga teman yang egois yang datang dan pergi sesuka hati. Jika mereka sedang membutuhkan pertolongamu, tentu saja kamu akan didekatinya. Dan jika sudah tidak butuh pertolonganmu, kamu akan ditinggalkannya. Lebih buruknya lagi, saat kamu membutuhkan bantuan seolah-olah dia selalu ada aktivitas lainnya. Berteman kan seharusnya saling menolong bukan hanya kamu yang memberikan bantuan, right?

Teman yang pelit

jaga-jarak-dengan-tipe-teman-yang-kayak-gini-c

Kamu selalu ada ketika teman ingin meminjam sesuatu bahkan juga dengan uang. Namun balasannya, mereka selalu memiliki alasan ketika kamu membutuhkan sesuatu, baik itu uang ataupun juga bantuan. Dibandingkan kamu yang terus menerus berkorban dan makan hati, lebih baik ambil jarak amna dari teman tipe seperti ini.

Jika kamu punya tipe teman yang sudah disebutkan di atas, lebih baik untuk kamu hindari ya. Salah satu keuntungannya adalah baik untuk kesehatan jiwa dan dompet kamu lho. Hehe. Pernah punya pengalaman berteman dengan tipe-tipe teman ini? Ceritain di komen, ya…

Sumber: Merdeka, lovepanky

Comments

Loading...