OUR NETWORK

Hindari Menyentuh Benda-Benda Ini Saat Sedang Bertamu

Hindari Menyentuh Benda-Benda Ini Saat Sedang Bertamu
Foto: pexels.com

Bertamu ke rumah teman ataupun saudara punya etika tersendiri. Kamu tidak bisa seenaknya berkeliling dan menggeser barang-barang ketika sedang bertamu. Ladies tidak mau kan dicap sebagai tamu yang nggak sopan dan ditendang keluar oleh pemilik rumah? Makanya kamu perlu nih untuk tahu hal-hal apa saja yang tidak boleh disentuh saat kamu bertamu ke rumah orang lain, biar kamu terhindar jadi bahan omongan saudara atau tetangga ya, Ladies.

1. Kulkas

Kulkas dan segala isinya jangan kamu ganggu gugat ya, Ladies. Itu makanan dan minuman si empunya rumah. Bisa jadi dia menyimpan pudding kesukaannya untuk dimakan saat nonton drama Korea dan tidak mau dessert kesayangannya diganggu orang.

Baca juga: Tips Membersihkan Kulkas, Anti Ribet dan Mudah Dipraktikkan

2. Termostat atau Kipas Angin

Kamu bisa meminta dengan sopan untuk mengganti suhu ruangan kepada pemilik rumah ketika Ladies merasa kedinginan atau kepanasan. Jangan langsung mengubahnya seperti di rumah sendiri, kecuali sudah diizinkan.

3. Komputer

Darurat butuh komputer? Ladies bisa bertanya pada pemilik rumah untuk meminjamkan komputer miliknya tapi jangan langsung pakai tanpa minta izin ya. Bisa jadi komputer tersebut malah rusak karena kamu tidak tahu cara pakainya akibat tidak bertanya dulu.

4. Remote

Jangan mengambil remote jika tidak diberikan oleh pemilik rumah. Memegang remote berarti kamu berkuasa untuk peralatan elektronik (televisi, speaker, dll).

5. Binatang Peliharaan

Tidak semua binatang peliharaan bersikap ramah pada orang baru. Tanyakan pada sang pemilik apakah peliharaannya boleh dipegang. Mungkin saja mereka memiliki cara penanganan khusus yang tidak akan kamu ketahui sebelum bertanya. Nggak mau kan, tahu-tahu digigit atau dicakar karena binatang peliharaannya takut dengan orang baru?

Baca juga: Kaos Kiki Unik Mirip Kaki Binatang Ini Bikin Gemes!

6. Area Tangga

Jika ruang tamu dan kamar mandi ada di lantai bawah dan rumah berbentuk tingkat, jangan sesekali naik ke atas jika tidak diizinkan oleh pemilik rumah.

7. Kamar Tidur

Kamar tidur adalah wilayah personal. Jangan seenaknya masuk, duduk, bahkan berbaring tanpa izin yang punya.

8. Produk-Produk untuk Kamar Mandi

Ladies bisa menggunakan sabun untuk cuci tangan ketika di kamar mandi, tapi jangan menggunakan benda-benda lain seperti hair mask ataupun lotion pemilik rumah tanpa persetujuan dahulu.

9. Kotak P3K

Kotak P3K hanya akan digunakan di saat darurat. Untuk apa kamu membongkar kotak P3K pemilik rumah jika tidak ada situasi darurat terjadi? Yang ada kamu malah membuatnya berantakan dan mempersulit pencarian barang-barang. Jika butuh obat-obatan, kamu tentunya bisa bertanya langsung ke pemilik rumah.

Nah, ingat-ingat ini sebelum bertamu yah, Ladies. Kita harus tetap menghormati orang yang memiliki rumah, barang, dan privasi mereka. Nggak mau kan di-blacklist dari daftar tamunya?

 

Sumber: Apartment Therapy

Comments