OUR NETWORK

Andalkan Es Teh, Warung Ini Laris Manis Sejak Tahun 1994

Andalkan Es Teh, Warung Ini Laris Manis Sejak Tahun 1994

Es teh merupakan minuman merakyat yang tak pernah sepi peminat. Apalagi disesap saat cuaca sedang panas, es teh merupakan pilihan yang tepat. Di Solo, ada sebuah tempat yang menjual es teh, namun begitu kondang di telinga banyak orang. Nama tempat kulineran ini jadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @agendasolo. Di dalam unggahan tersebut, ada warung kecil yang pembelinya lalu-lalang.

Namanya adalah Warung Warsinem yang berada di sekitaran Puskesmas Purwodiningratan, Jebres, Solo. Warungnya cukup kecil, hanya 2×1 meter persegi dan mulai buka dari 07.30 sampai dengan 18.00 WIB.

Sejarah Warung Warsinem yang Laris Manis

Andalkan Es Teh, Warung Ini Laris Manis Sejak Tahun 1994
Foto: tribunsolo.com

Dilansir dari Grid.id, warung sederhana namun banyak peminat ini sudah ada sejak tahun 1994. Pemiliknya adalah Warsinem. Sri Atin yang merupakan putri dari Warsinem menyebutkan jika ibunya dahulu membantu ayahnya dan awal-awal jualannya buka selama 24 jam. Setelah sang suami meninggal, usaha tersebut diteruskan oleh Warsinem sendiri. Sebenarnya, tempat ini tidak hanya menjual es teh saja. Ada menu-menu enak lainnya yang pantas buat dicoba. Mulai dari gorengan, nasi oseng, dan juga nasi padang. Jika kamu merasa lapar, bisa langsung memesan makan.

Rahasia Kelezatan Es Teh yang Bikin Ketagihan

Satu porsi es teh di tempat ini seharga Rp2.500 saja. Rasanya manis, sedikit pahit, dan kental. Salah satu rahasia kenikmatan dari es teh di tempat ini adalah penggunaan air sumur. Sang penjual percaya jika penggunaan air sumur inilah yang membuat cita rasa tehnya begitu nikmat. Mereka pernah mencoba memanfaatkan air isi ulang, tapi rasanya sangat berbeda. 

Baca juga: 7 Teh Herbal yang Harus Kamu Coba Saat sedang Mengalami Kepenatan dan Stres

Sehari Bisa Menghabiskan 17 Pack Plastik

Banyak sekali pelanggan yang datang ke tempat ini. Bahkan sehari bisa menghabiskan 17 pack plastik. Tidak hanya itu saja, ada beberapa orang yang menjualnya kembali secara online. Ada yang menjualnya seharga Rp3.000 ataupun lebih. Kelebihannya tentu saja tidak perlu untuk antre lama dan desak-desakan dengan pelanggan lainnya.

Bagaimana Ladies, apakah kamu tertarik buat mencicipi es teh yang sangat fenomenal ini? Jangan lewatkan mencobanya jika sedang jelajah Solo dan sekitarnya.

 

Sumber: Grid, Playworld, Tribun News

Comments

Loading...