OUR NETWORK

Selamat Tinggal AirPods, Dengarkan Musik Lebih Praktis dengan Alat Berteknologi Sound Beaming Ini

Selamat Tinggal AirPods, Dengarkan Musik Lebih Praktis dengan Alat Berteknologi Sound Beaming Ini
Foto: themrphone.com

Kehilangan airpods berkali-kali tentu saja sangat menyusahkan ya. Tidak hanya menyusahkan saja namun juga merugikan secara materi. Pun sama dengan menggunakan headphone atau earphone, yang kabelnya sering tersangkut di sana-sini dan ujung-ujungnya jadi cepat rusak. Nah, jika kamu bermasalah dengan hal-hal itu, ada solusi terbaru dari Noveto System. Dengan alat ini, kamu bisa mendengar musik tanpa perangkat yang harus kamu tempelkan ke telinga kamu!

Noveto System merupakan sebuah perusahaan asal Israel yang beberapa waktu lalu meluncurkan sebuah perangkat audio yang memiliki fungsi yang mereka sebut sebagai “sound beaming”. Jadi, nantinya perangkat itu akan memancarkan suara langsung ke indra pendengaran kita tanpa menggunakan alat bantu seperti headphone, earphone, AirPods, dan lain sebagainya.

Baca juga: Menstimulasi Otak, Musik Jadi Terapi yang Efektif Bagi Pasien Stroke

Lalu bagaimana cara kerja perangkat ini? Nah, ada sebuah modul yang nantinya melacak keberadaan telinga dan mengirimkan suara melalui pancaran gelombang ultrasonik, dan memungkinkan para para pendengar musik langsung bisa mendengarkannya di dalam telinga. Tenang saja, ada setting yang bisa digunakan untuk mengubah keras lemahnya suara dengan hanya menggerakkan kepala saja.

Novento System melakukan demo produknya melalui Zoom. Tel Aviv, seorang Manajer Produk SoundBeamer Ayana Wallwater menjelaskan cara kerja teknologi tersebut.

“Ini mirip dengan speaker namun hanya kamu saja yang bisa mendengarnya. Ini akan membantumu” paparnya.

Dia melanjutkan jika device ini merupakan impian banyak orang. Kamu bisa mendengarkan musik sesuka hatimu, tanpa mengganggu orang lain di sekitarmu. Dan satu hal lagi yang menguntungkan, kamu tetap bisa gampang berinteraksi dengan orang lain.

Noveto berharap perangkat mereka ini memiliki banyak manfaat untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan banyak orang. Bisa mendengarkan musik tanpa mengganggu orang lain. Bahkan bisa bermain game tanpa terdengar orang lain. Sangat menarik sekali, bukan?

Nah, saat ini perangkat yang bernama Noveto SoundBeamer 1.0 yang merupakan perangkat desktop ini akan menjadi produk konsumen berseri pertama. Perusahaan ke depannya menjanjikan versi yang lebih kecil. Dan versi ini baru akan rilis ke konsumen pada Natal tahun 2021.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa bentuknya, atau fungsinya, bisa langsung menyaksikan demo-nya di bawah ini.

 

Sources: robbreport, highsnobiety.com

Comments

Loading...