OUR NETWORK

Sebel iPhone Selalu Lacak Keberadaanmu? Begini Langkah-Langkah Mengatasinya

Sebel iPhone Selalu Lacak Keberadaanmu? Begini Langkah-langkah Mengatasinya
Foto: walshfreedom.com

Punya iPhone tentu saja menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri ya, Ladies. Namun, terkadang ada fitur-fitur di dalamnya yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Misalnya saja ada fitur yang menyimpan histori tempat-tempat yang sudah kamu kunjungi sebelumnya, dan masuk juga di dalamnya berapa kali saja kamu pernah mengunjungi suatu tempat. Mungkin ini bisa menjadi penanda tertentu atau sebagai pengingat. Jika kamu merasa tidak nyaman karena iPhone selalu lacak keberadaanmu, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Tidak perlu bertele-tele lagi, berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mematikan atau menonaktifkan fitur pelacak lokasi di smartphone berbasis iOS ini.

  1. Buka Settings dan klik tab Privacy.
  2. Klik Location Services.
  3. Scroll ke bawah sampai temukan System Services.
  4. Selanjutnya kamu akan menemukan daftar layanan-layanan Apple Built In yang memberi akses. Beberapa opsi akan membutuhkan lokasi sehari-hari sepergi halnya Find My iPhone dan berbagi lokasi. Namun, di bagian bawah akan ada tab Significant Location.
  5. Sebelum mematikan fitur ini, jangan lupa hapus data di ponsel dengan Clear History.
  6. Klik atau pilih menonaktifkan Significant Location yang ada di atas halaman.
  7. Selesai deh.

Buat kamu yang ingin tahu Significant Location ini berisi daftar yang diurutkan berdasarkan kota. Di bawahnya terdapat infografik yakni alamat-alamat mana saja yang pernah kamu kunjungi, berapa kali ke sana, bahkan sampai rincian waktunya juga ada. Namun, untuk mengaksesnya, kamu perlu kata sandi, sidik jari, ataupun juga Face ID.

Baca juga: Yuk, Intip 10 Pemenang Kontes Foto Shot on iPhone 2019

Mungkin ada banyak cara untuk menontaktifkan mesin pelacak iPhone. Setidaknya dengan menonaktifkan rincian-rinciannya kamu sudah tidak terganggu lagi dengan iPhone-mu. Jadi, kalau kamu memang nggak nyaman dengan pelacakan lokasi ini, setelah mematikannnya, nenggunakan iPhone jadi lebih menyenangkan, bukan? Semoga cara di atas membantumu ya, Ladies.

Sumber: antaranews.com, imore

Comments