OUR NETWORK

Nasib 35 Ton Fidget Spinner Dihancurkan di Jerman

Tren fidget spinner tampaknya akan segera menemui akhir perjalanannya. Sebetulnya, akhir petualangan fidget spinner sudah dapat diprediksi, bagaimanapun, awal viralnya mainan ini memang cukup membuat bingung.

Awalnya, fidget spinner diplot untuk para penderita gangguan kecemasan atau ADD, namun sekarang, fidget spinner sudah melambung jauh melampaui fungsi awalnya. Mungkin Ladies sudah mengetahui kehadiran fidget spinner cookies, fidget spinner nail art, bahkan ada juga yang menggunakan fidget spinner untuk memasak, dan mengaplikasikan countouring.

Foto: rightthisminute.com
Foto: cosmopolitan.com

Dunia sepertinya sudah jenuh dan jengah sehingga mulai merasa enough is enough! Dan, salah satu negara yang merasa sudah pening dengan tren tersebut adalah Jerman.

Associated Press baru saja melaporkan bahwa Jerman berencana menghancurkan tidak kurang dari 35 ton fidget spinner.

Keputusan untuk membumihanguskan fidget spinner dipicu oleh masalah keselamatan anak. Bagian dari fidget spinner bisa saja terlepas, dan sangat mungkin dimainkan hingga tertelan oleh anak-anak. Selain itu, fidget spinner kerap dikeluarkan tanpa sebuah merk, dan tanpa instruksi yang jelas sehingga tidak terdapat penjelasan mengenai produk lebih lanjut.

Anak-anak mungkin akan merasa sedih, tetapi para orang tua dan orang dewasa sepertinya justru merayakan penghancuran mainan yang mereka anggap menyebalkan ini. Orang tua, guru, dan orang dewasa lainnya menyatakan kebahagiaannya melalui akun Twitter-nya. Namun ternyata ada juga loh orang dewasa yang menyayangkan penghancuran fidget spinner ini.

Sumber: Refinery29, Foto cover: nerdist.com

Comments

Loading...