OUR NETWORK

Ini Dia 5 Fitur Baru yang akan Hadir di iOS 12

Ini Dia 5 Fitur Baru yang akan Hadir di iOS 12

Prepare yourself, iOS 12 is coming! Bagi Ladies yang merupakan pengguna gawai keluaran Apple pasti sudah tahu dong bahwa di bulan September mendatang, Apple akan merilis aneka fitur baru. Salah satu yang cukup dinantikan adalah animated representasion dari wajah penggunanya untuk digunakan di iMessage. Beberapa hari yang lalu, Apple memperlihatkan preview dari segala fitur terbaru iOS di konferensi tahunan WWDC. Konferensi yang dihadiri CEO dan para eksekutif Apple ini diadakan di San Jose McEnery Convention Centre.

Baca juga: Fitur Terbaru Instagram Blur Konten Sensitif

Fitur Terbaru Instagram Blur Konten Sensitif

Ingin tahu fitur terbaru apa saja sih yang ditawarkan Apple untuk memanjakan penggemarnya? Simak ulasannya di bawah ini, Ladies!

1. Animoji dan Memoji

Ini Dia 5 Fitur Baru yang akan Hadir di iOS 12
Foto: refinery29.com

Kurang dari setahun yang lalu, Apple meluncurkan emoji interaktifnya, Animoji. Saat ini, Animoji disemarakkan oleh penambahan karakter baru, termasuk hantu, T-Rex, koala, dan harimau. Selain itu, Animoji pun dilengkapi dengan fitur pendeteksi lidah yang memungkinkan penggunanya memiliki Animoji yang mampu menjulurkan lidah. Apple juga mengikuti jejak Samsung dengan meluncurkan versi lebih realistis dari emoji interaktif yang dapat disesuaikan dengan selera penggunanya. Fitur ini disebut dengan Memoji, sementara di Samsung disebut dengan AR emoji. Berdasarkan demo singkat di WWDC, versi Apple tampak jauh lebih menjanjikan karena lebih terlihat tidak menyeramkan dan tersedia dalam banyak warna kulit. Oh iya, bakalan ada banyak emoji baru yang bisa kamu gunakan, Ladies.

2. Chatting dengan 32 teman sekaligus

Ini Dia 5 Fitur Baru yang akan Hadir di iOS 12

Ladies punya dua puluh teman yang ingin diajak FaceTime sekaligus? Tenang, dengan iOS 12, bisa banget! iOS 12 memfasilitasi para penggunanya untuk dapat melakukan Group FaceTime dengan 32 orang sekaligus dalam satu video chat. Ladies pun dapat menggunakan Animoji dan memoji saat melakukan Group FaceTime ini. Wah terbayang betapa ramainya layar gadget Apple-mu saat melakukan FaceTIme berjamaah ini ya, Ladies…

3. The Era of Digital Wellbeing

Ini Dia 5 Fitur Baru yang akan Hadir di iOS 12
Foto: refinery29.com

Meksipun terkesan ironis, kenyataannya, Apple pun turut mendukung gerakan digital wellbeing yang juga dilakukan oleh Facebook dan Instagram. Yup, Apple berharap bahwa para penggunanya dapat menghabiskan waktu yang lebih bermakna saat menggunakan gadget-nya. iOS 12 menyediakan fitur “Do Not Disturb during Bedtime” mode yang akan meredupkan layar dan mencegah semua notifikasi muncul di pagi hari. Bahagia banget nggak sih Ladies karena pagimu jadi lebih tenang tanpa pesan, e-mail, SMS, telepon, atau apapun yang mungkin akan mengganggu mood-mu? Selain itu, ada pula fitur Screen Time yang mengawasi waktu yang kamu habiskan untuk bermain gadget. Apple juga memperkenalkan waktu pembatasan aplikasi supaya kamu nggak lupa waktu ketika asik scrolling di aplikasi favoritmu.

Ngomong-ngomong soal notifikasi, Apple pun menghadirkan satu kemajuan besar, yaitu notifikasi grup. Alih-alih menampilkan layar yang penuh dengan notifikasi, Ladies hanya akan melihat satu notifikasi untuk setiap aplikasi.

4. Siri sebagai Asisten Pribadi

Ini Dia 5 Fitur Baru yang akan Hadir di iOS 12
Foto: refinery29.com

Saat ini Siri memang sangat berguna untuk menjawab pertanyaan, tetapi sebagai asisten pribadi, Siri dianggap kurang bisa diandalkan. Untuk mengembangkan Siri, Apple menghadirkan alat bernama Siri Shortcuts yang mampu membuat Siri lebih proaktif sepanjang hari. Misalnya, jika Ladies selalu memesan makan siang di tempat yang sama setiap hari, Siri akan mengirim push notification di jam makan siang yang dapat membuatmu memesan makanan dari lock screen.

5. Mengejar teman untuk meminta foto? Tidak lagi!

Ini Dia 5 Fitur Baru yang akan Hadir di iOS 12
Foto: refinery29.com

Foto-foto sudah menjadi hal lumrah saat ini. Masalahnya, Ladies biasanya menggunakan satu ponsel untuk berfoto dan kadang lupa untuk meminta atau mengirimnya. Nah, di iOS 12 ini, Apple menyediakan fitur “For You” aplikasi Photos yang akan menyarankan Ladies untuk mengirimkan foto kepada teman, dan bahkan merekomendasikan teman yang ada dalam foto.

Baca juga: Mulai dari Warna, Kamera dan Harga, Ini Rumor Mengenai iPhone Terbaru

Mulai dari Warna, Kamera dan Harga, Ini Rumor Mengenai iPhone Terbaru

Untung September sebentar lagi, udah nggak sabar mau coba fitur-fitur ini!

Sumber: Refinery29, Foto cover: refinery29.com

Comments

Loading...