OUR NETWORK

5 Atlet Putra Ini Diprediksi Bakal Meraih Emas di Asian Games 2018, Lho!

5 Atlet Putra Ini Diprediksi Bakal Meraih Emas di Asian Games 2018, Lho!

Wah, nggak terasa ya Asian Games 2018 akan segera diselenggarakan pada pertengahan Agustus nanti, Ladies! Seluruh atlet Indonesia pasti lagi mempersiapkan diri secara maksimal untuk meraih medali emas sebanyak mungkin. Nah, buat kamu yang sudah nggak sabar menunggu ajang olahraga 4 tahunan ini dimulai, lebih baik kenalan dulu dengan 5 atlet putra yang diprediksi bakal meraih emas di Asian Games 2018 ini, yuk!

1. Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra

5 Atlet Putra Ini Diprediksi Bakal Meraih Emas di Asian Games 2018, Lho!
Foto: badmintonindonesia.org

Kevin dan Marcus yang mendapat pengakuan dari organisasi bulu tangkis dunia (BWF) ini dipastikan akan berlaga di Asian Games tahun ini. Kevin dan Marcus memang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih gelar juara super series di penghujung tahun 2017, seperti All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan World Superseries Finals.

2. Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi

5 Atlet Putra Ini Diprediksi Bakal Meraih Emas di Asian Games 2018, Lho!
Foto: bola.com

Eko Yuli Irawan merupakan atlet andalan Indonesia di Asian Games 2018 lho, Ladies. Ia pernah meraih emas dan mendapatkan penghargaan sebagai the best lifter pada turnamen angkat besi dunia junior di Praha, Republik Ceko pada 2007, nih. Selain itu, untuk kedua kali secara berturut-turut, Eko pernah menjadi penyumbang medali pertama Indonesia dengan meraih medali perunggu di kelas 62 kg.

3. I Gede Siman Sudartawa, Renang

5 Atlet Putra Ini Diprediksi Bakal Meraih Emas di Asian Games 2018, Lho!
Foto: bola.com

Atlet dengan sspesialisasi gaya punggung ini baru berusia 23 tahun, loh. Namun, prestasinya udah nggak perlu diragukan lagi, Ladies. Di ajang SEA Games 2011 lalu, dia berhasil merebut 4 medali emas dan memecahkan dua rekor SEA Games di nomor 100 meter gaya punggung putra. Wow! Atlet kelahiran Klungkung, Bali, ini juga menambah koleksi medali emasnya di ajang SEA Games 2017 lalu. Di ajang Asian Games 2018 mendatang, I Gede Siman Sudartawa harus bersiap bersaing dengan atlet renang asal negara Asia lainnya. Apalagi negara Jepang, Cina, dan Singapura juga unggul dalam cabang olahraga renang, Ladies. Semangat, Bli!

Baca juga: 5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Olahraga Angkat Beban

5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Olahraga Angkat Beban

4. Arki Dikania Wisnu, Bola Basket

5 Atlet Putra Ini Diprediksi Bakal Meraih Emas di Asian Games 2018, Lho!
Foto: mainbasket.com

Atlet basket kelahiran New York ini sudah bermain untuk Satria Muda Pertamina Jakarta sejak tahun 2011. Berposisi sebagai point guard/small forward, Arki memegang gelar Most Valuable Player dan juga tergabung dalam tim basket nasional Indonesia. Pad musim 2014-2015, Arki menjadi pemain kedua yang memiliki rekor triple double dengan 10 poin, 11 assist, dan 11 rebound dalam satu pertandingan. Untuk pertandingan internasional sendiri, Arki sudah berpengalaman membela timnas pada SEABA Cup 2012, SEA Games 2015, SEABA Championship 2017, dan juga SEA Games 2017.

5. Raphael Maitimo, Sepak Bola

5 Atlet Putra Ini Diprediksi Bakal Meraih Emas di Asian Games 2018, Lho!
Foto: rayapos.com

Gelandang yang saat ini bermain untuk klub Madura United ini adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda. Setelah dibina beberapa klub profesional Belanda, Raphael memutuskan untuk menjadi pemain bola profesional. Namun, selain komitmennya di dunia olahraga, ia juga memiliki gelar Sarjana Ekonomi dengan Sports Marketing & Manajemen sebagai jurusan minornya, Ladies. Raphael juga pernah mencetak gol pada Piala AFF 2012 melawan Laos pada debut pertamanya itu. Semoga di Asian Games 2018 nanti, Maitimo juga bisa memberikan penampilan yang gemilang ya.

Dilihat dari segi prestasi dan kemampuan, kelima atlet putra di atas memang sudah nggak perlu diragukan lagi ya, Ladies? Nggak hanya kelima cabang olahraga di atas saja diprediksi bakal meraih emas, kita tentu berharap cabang lainnya juga dapat meraih emas di ajang Asian Games 2018 nanti. Setuju nggak nih, Ladies?

Selain mendukung para atlet, kamu juga bisa ikutan kompetisi online berhadiah menarik di dukungbersama.id, Ladies. Ada kompetisi blog, kompetisi video, dan kompetisi foto. Udah banyak yang ikutan loooh, Ladies. Yuk, langsung aja cek dukungbersama.id!

Artikel ini didukung oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

 

Sumber: Kompasasiangames2018.idtempo.cometrotvnews.comdetik.com, Foto Cover: Beritagar

Comments