OUR NETWORK

GPD Pocket 2: Micro-Laptop Super Praktis yang Bisa Kamu Bawa Kemanapun dalam Saku

GPD Pocket 2: Micro-Laptop Super Praktis yang Bisa Kamu Bawa Kemanapun dalam Saku
Foto: dhgate.com

Ingatkah Ladies pada netbook? Perangkat internet dengan layar kecil yang meski sebagian besar kurang lengkap kinerjanya tetapi sangat mudah dibawa kemanapun (portable). Kali ini GPD Pocket 2 hadir dengan tampilannya yang kembali pada format yang dulu populer dengan sedikit tambahan pada tampilan hood-nya. Perangkat ini hampir serupa layar sentuh tablet 7 inci dan keyboard laptop tradisional pada umumnya. Lalu dikemas dalam gen ke-7 Intel SoC dan sistem Windows 10. 

GPD Pocket 2: Micro-Laptop Super Praktis yang Bisa Kamu Bawa Kemanapun dalam Saku
Foto: amazon.com

Seperti namanya, GPD Pocket 2 adalah versi kedua dari perusahaan laptop Pocket. Tahun lalu, pendahulunya sempat menghasilkan lebih dari 3,5 juta dolar di Indiegogo. Tentu saja, dengan dukungan fenomenal dari komunitas crowdfunding, GDP telah kembali ke Indiegogo untuk mengumpulkan dana produksi untuk perangkat portable terbarunya.

Baca juga: Galaxy Fold Samsung Tak Lolos Uji Perangkat, Huawei Tunda Peluncuran Ponsel Mate X

Pocket 2 memiliki daya kerja dua kali lipat lebih hebat dari kinerja model generasi pertama. Perangkat ini menjadi demikian canggih dengan layar sentuh 7 inci Gorilla Glass 4 IPS beresolusi 1.920 x 1.200 yang tidak terlalu lusuh dan bezel hanya 4 mm.

Woww! Di dalamnya, terdapat prosesor m3-7Y30 dual-core dengan grafis HD terintegrasi yang mencapai 2,6 GHz dan didukung oleh 4 atau 8 GB LPDDR3 RAM dan 128 GB penyimpanan solid state dengan ekspansi kartu SD. Laptop mikro ini menjalankan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit.

Pada bagian lain dalam micro-laptop 181 x 112 x 8-14 mm (7,1 x 4,4 x 0,3-0,5 in), 465 g (16,4 oz), terdapat Bluetooth 4.1 dan 802.11a / ac / b / g / n dual-band Wi- Fi. Selain itu, ada juga speaker internal, dua port USB ukuran penuh dan satu USB-C, serta baterai Li-Pol 6.800 mAh yang diperhitungkan dengan baik akan bertahan selama 6-8 jam saat bepergian.  

Baca juga: Bukan WhatsApp, Bukan Line, Ini Dia Aplikasi Chat Kegemaran Para Remaja

Pocket 2 ini menggunakan kerangka magnesium alloy yang stylish dan fitur keyboard Chiclet. Perancang lebih memilih sensor navigasi optik dibanding trackpad ruang-hogging sebagai sistem sensor dalam Pocket 2 ini. GPD bahkan lebih memilih sistem pendingin aktif dibanding desain tipis pendingin pasif yang akan mengorbankan kinerja perangkat.

Proyek Pocket 2 telah mencapai target kampanye dengan sisa waktu satu bulan. Untuk model 4 GB micro-laptop ini dibandrol dengan harga mulai dari $529, Ladies.  Sementara itu, kalau kamu ingin memiliki yang 8 GB, setidak-tidaknya kamu harus menambahnya lagi sebesar $599. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, pengiriman diperkirakan akan dimulai pada bulan Oktober nanti, Ladies. 

Dengan laptop pocket ini kamu bisa meningkatkan produktivitas kerja kamu tanpa harus repot membawa perangkat dengan ukuran besar dan berat, Ladies. Perangkat super keren ini sih harus kamu pertimbangkan banget untuk dibeli, Ladies. 

 

Sumber:  newatlas

Comments

Loading...