OUR NETWORK

Fitur YouTube Tersembunyi Ini dapat Membantumu Menikmati Beragam Video dengan Lebih Baik!

Fitur YouTube Tersembunyi Ini dapat Membantumu Menikmati Beragam Video dengan Lebih Baik!
Foto: oketekno.com

Ladies pastinya sudah sering menjelajahi YouTube untuk menonton video musik, video-video DIY baru dari influencer favorit, maupun video-video dari para vlogger yang kamu ikuti. Tetapi, menekan “Play” pada video saja rasanya tidak cukup ya, Ladies? Tahukah Ladies bahwa kamu dapat mengunduh 500 lagu sekaligus, memutar video mulai dari titik tertentu, dan mengaktifkan teks dan subtitle dalam video yang sedang kamu tonton? Rupanya ada fitur-fitur dalam YouTube yang dapat mendukung hal tersebut lho, Ladies. Ini tentu akan semakin memudahkan kamu untuk menikmati tontonan YouTube dengan lebih baik, Ladies. Fitur apa aja sih? Yuk, simak! 

Fitur pengunduh musik hingga 500 lagu 

YouTube Music meluncurkan fitur baru yang segera disebut “unduhan pintar” yang mana kamu dapat mengunduh hingga 500 lagu untuk bisa kamu dengarkan secara offline. (Jika kamu memiliki YouTube Music Premium, kamu mungkin sudah memiliki akses ini.) YouTube memilih lagu berdasarkan jenis musik yang biasanya kamu dengarkan. Kamu tentu memiliki kendali atas berapa banyak lagu yang diunduh YouTube. Musik ini akan diunduh di malam hari, melalui koneksi Wi-Fi kamu lho.

Fitur putar ulang video yang dimulai pada waktu tertentu

Biasanya kalau kita sedang menonton dan ada distraksi, males banget kan buat mengulang tontonan dari awal video. Nah, dengan fitur ini, kamu bisa memulai menonton video dimulai dengan durasi di mana kamu terakhir berhenti menontonnya.  Caranya cukup mudah, Ladies. Yang harus kamu lakukan adalah menambahkan & t = lalu ketik waktu yang kamu inginkan di menit berapa kamu ingin memulai menonton video tersebut pada URL. Misalnya & t = 13m20s.

Baca juga: 5 Aplikasi Untuk Bikin Instagram Stories Kamu Makin Kece

Fitur membuat GIF dari video

Rupanya dari video YouTube ini kamu bisa membuat gif-gif lucu lho, Ladies. Cara membuat gif ini cukup mudah, kok. 

  1. Cukup ketik “GIF” sebelum “YouTube” di URL video yang kamu tonton. 
  2. Kamu akan diarahkan ke www.gifs.com di mana kamu dapat memilih waktu mulai dan berakhirnya klip dari video pilihan yang ingin kamu ubah menjadi GIF.
  3. Klik tanda centang hijau yang terletak di sisi kiri layar untuk menontonnya.
  4. Kamu dapat memilih berbagai opsi pengeditan, seperti memotong, membalik dan menambahkan stiker.
  5. Pilih “Buat GIF”, lalu pilih siapa yang dapat melihatnya dan tambahkan judul dan tag.
  6. Klik “Berikutnya” dan salin tautan ke GIF untuk dibagikan di sosial media. Kamu juga dapat mengunduh GIF ini untuk pribadi.

Fitur Penyimpanan Video untuk ditonton secara offline 

Kamu dapat menyimpan video untuk ditonton secara offline di aplikasi YouTube di ponsel kamu jika kamu merupakan anggota YouTube Premium. Cukup klik “Unduh” dan pilih kualitas tampilan. Video akan terletak di tab “Perpustakaan” dan siap untuk ditonton kapan saja secara offline.

Mode YouTube TV (saat menonton film)

Saat kamu menonton film atau video di YouTube, mode YouTube TV memberi kamu layar tontonan yang lebih besar tanpa masuk ke mode layar penuh. Ini sangat membantu jika kamu menonton video YouTube di smart TV kamu, Ladies.

Fitur aktifkan teks

Jika kamu sedang berada di perpustakaan atau di tempat kerja dan lupa membawa headphone, atau jika kamu kesulitan memahami apa yang dikatakan orang dalam video, kamu dapat mengaktifkan teks dalam video tersebut. Yang harus kamu lakukan adalah mengklik ikon CC. Selain itu, jika pembicara menggunakan bahasa berbeda yang tidak kamu kenal, kamu dapat menggunakan “Google Terjemahan” bawaan. Ketuk ikon pengaturan yang terlihat seperti roda gigi, pilih Teks> Terjemahan otomatis dan pilih bahasa yang kamu inginkan.

Baca juga: Aplikasi untuk Kamu yang Sering Menunda Pekerjaan

Fitur Picture-in-picture memungkinkan kamu menonton video saat menggunakan aplikasi lain

Kamu mungkin ingin mengirim pesan teks saat memutar video YouTube, nah inilah kegunaan fitur “Picture-in-picture”. Fitur ini dapat menyusutkan video yang kamu tonton ke dalam kotak yang lebih kecil yang dapat kamu gerakkan di layar ponselmu, Ladies . Sayangnya, ini hanya tersedia untuk anggota YouTube Premium di perangkat seluler Android. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan Android kamu> Aplikasi & pemberitahuan> Lanjutan> Akses khusus> Picture-in-picture, pilih YouTube dan aktifkan tombolnya.

Nah, itulah beberapa fitur YouTube yang akan sangat membantumu untuk mendapatkan kesempatan menonton video atau music dengan lebih baik, Ladies. Yuk ah cobain!

 

Sumber: cnet

Comments

Loading...