OUR NETWORK

Selamat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Pertama

Selamat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Pertama
Foto: hellomagazine.com

The newest royal baby has arrived!

Setelah membuat publik berspekulasi mengenai kelahiran anak pertamanya, pasangan yang menikah pada 19 Mei tahun lalu ini akhirnya memberikan kabar bahagia pada dunia. Pihak kerajaan baru saja mengumumkan kelahiran putra pertama pasangan The Duke dan Duchess of Sussex ini melalui akun Instagram resmi kerajaan.

Baca juga: Waspada, Ini Bahan-Bahan di Dalam Kosmetik yang Perlu Dihindari Semasa Kehamilan!

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Yang Mulia, Duke dan Duchess of Sussex menyambut anak sulung mereka di pagi hari tanggal 6 Mei 2019. Putra Yang Mulia mereka memiliki berat 7 pon. 3 oz. Duchess dan bayinya sehat dan sehat, dan pasangan ini berterima kasih kepada anggota masyarakat atas kegembiraan dan dukungan bersama selama waktu yang sangat istimewa ini dalam hidup mereka. Rincian lebih lanjut akan dibagikan dalam beberapa hari mendatang.

Pengumuman resmi pihak kerajaan ini pun sekaligus mengungkapkan jenis kelamin sang bayi, yang juga memuaskan rasa penasaran publik. Namun, tentu saja Meghan dan Pangeran Harry sudah mengetahui jenis kelamin putra pertama mereka, tapi memutuskan untuk merahasiakannya dari publik. Kate Middleton dan Pangeran William pun melakukan hal yang sama pada ketiga anak mereka.

Selamat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Pertama
Foto: elle.com
Selamat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Sambut Kelahiran Anak Pertama
Foto: bbc.com

Selang dua hari kemudian, Meghan dan Pangeran Harry pun muncul ke publik. Mereka memperlihatkan sang putra kepada dunia sekaligus mengumumkan namanya. Sang putra diberi nama Archie Harrison Mounbatten-Windsor.

Hal ini sebetulnya wajar dilakukan oleh para anggota kerajaan. Salah satunya adalah Kate Middleton dan Pangeran William yang baru mengumumkan nama Pangeran George dan Putri Charlotte dua hari setelah kelahiran mereka. Calon raja Inggris ini bahkan membutuhkan waktu 4 hari sebelum akhirnya mengumumkan nama Pangeran Louis.

Dikutip dari BBC, Archie berarti ‘genuine’ atau berani dan merupakan nama yang cukup populer di Britania Raya daripada di Amerika Serikat. Awalnya nama ini adalah kependekan dari Archibald, tapi sekarang sudah umum digunakan sebagai nama sendiri. Sementara Harrison cocok juga digunakan sebagai nama belakang. Jika diterjemahkan bisa berarti ‘son of Harry.

Pasangan unik Duke and Duchess of Sussex juga memutuskan untuk tidak memberikan gelar kehormatan kepada putra mereka. Sebagai putra pertama dari seorang duke, Archie bisa saja mendapat gelar Earl of Dumbarton. Saat ini, hanya anak-anak Pangeran William saja yang otomatis mendapatkan gelar Prince/Princess sejak lahir karena Pangeran William terkait langsung dengan tahta kerajaan. Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle ini tentu saja bisa mendapatkan gelar Pangeran apabila Ratu Elizabeth menginginkanya. Hmm kita tunggu saja kabar selanjutnya ya, Ladies!

 

Sumber: Elle.com

Comments