OUR NETWORK

Raffi Ahmad Beberkan Pendapatannya Menjadi YouTuber, Fantastis!

Raffi Ahmad Beberkan Pendapatannya Menjadi YouTuber, Fantastis!
Foto: instagram.com/raffinagita1717

Youtube sepertinya sekarang telah menjadi ladang yang empuk untuk meraup pundi-pudi rupiah. Pasalnya, belakangan semakin banyak saja artis Indonesia yang mencoba peruntungannya menjadi seorang YouTuber. Seperti halnya keluarga kecil Raffi Ahmad yang memiliki channel YouTube bernama Rans Entertainment.

Baca juga: Subscribe 5 YouTube Channel Ini, Dijamin Motivasi Olahragamu Makin Tinggi

Sebenarnya ini merupakan akun yang telah dibuat sejak 3 tahun yang lalu dengan konten yang beragam di dalamnya. Mulai dari liburan, musik, tutorial makeup, mengangkat berita viral dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun awalnya seperti tidak terlalu menjanjikan, perlahan-lahan akun YouTube milik Raffi Ahmad ini sekarang sudah memiliki 4,3 juta subscriber lantaran rutin mengupload konten. Kekocakan demi kekocakan dan berbagai hal menarik ditampilkan di Rans Entertainment. Tak salah jika penonton mereka hampir selalu menembus jutaan orang.

Penasaran nggak, kira-kira berapa ya pendapatan Raffi Ahmad dari Youtube ini?

Baru-baru ini Raffi blak-blakan saat menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Dunia Manji. Dalam wawancaranya dengan Anji, Raffi menceritakan secara gamblang awal mulanya ia mulai melirik YouTube sebagai ladang untuk menyalurkan kreativitasnya.

Ternyata, awalnya Raffi Ahmad hanya menggunakan YouTube untuk mengabadikan berbagai momen bersama dengan keluarganya. Namun, lantaran belakangan ia melihat prospek yang menjanjikan dari Youtube, jadilah ia makin serius menggelutinya. Dan tak disangka, awalnya hanya iseng-iseng semata sekarang mendatangkan rezeki, menjadi pintu uang baru untuk Raffi Ahmad dan keluarga.

“Dan gue tuh nggak sengaja. Jadi gini, tiba-tiba gue dapet duit jatuh dari langit waktu itu. Dari AdSense, tiba-tiba ‘Ting! Hah? Kok gede?’” papar Raffi Ahmad.

Dan hal tersebut membuat Anji semakin penasaran dengna nominal yang diterima Raffi Ahmad dari AdSense. Meski tak menyebutkan angka secara gamblang, tapi pria kelahiran 17 Februari 1987 ini menyebutkan ia menerima jutaan rupiah.

Dan hasil tersebut belum termasuk sponsorship dan kerjasama dengan yang lainnya. Ia menjelaskan lagi jika uang yang didapatkannya dari YouTube tersebut juga digunakan untuk membayar para pegawainya.

YouTube memang belakangan menjadi ladang yang begitu menjanjikan ya, Ladies. Apakah kamu salah satu yang menjadi content creator juga?

 

Sumber: Brilio

Comments

Loading...