OUR NETWORK

Queen Elizabeth Rilis Pernyataan Resmi Mengenai Mundurnya Prince Harry dan Meghan Markle

Queen Elizabeth Rilis Pernyataan Resmi Mengenai Mundurnya Prince Harry dan Meghan Markle
Foto: VICTORIA JONES/GETTY IMAGES

Pengumuman Prince Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari posisi mereka sebagai anggota senior Kerajaan Inggris melahirkan berbagai reaksi berbeda. Tentu saja reaksi terbesar merupakan amarah dari keluarga kerajaan, termasuk Queen Elizabeth dan Prince William.

Setelah nyaris seminggu dari pengumuman kemunduran Prince Harry dan Meghan Markle, Queen Elizabeth akhirnya merilis pernyataan resmi. Sebelumnya dikabarkan, para anggota senior Kerajaan Inggris sempat menggelar rapat yang disebut dengan Sandringham Summit oleh para royal spectators.

Pernyataan resmi dirilis secara langsung oleh Queen Elizabeth. Yang Mulia Ratu menyebut bahwa benar Harry dan Meghan menginginkan untuk mundur dari Kerajaan Inggris dan merdeka secara finansial. Di sisi lain, Ratu pun mengungkap masih ada beberapa permasalahan rumit yang harus diselesaikan oleh keluarga.

Berikut ini isi pernyataan dari Queen Elizabeth:

“Hari ini keluarga saya melakukan diskusi yang sangat konstruktif tentang masa depan cucu saya dan keluarganya.

Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi Anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya.

Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka.

Oleh karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris.

Ini adalah masalah rumit yang harus diselesaikan keluarga saya, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang.”

Jadi, apakah ini berarti Queen Elizabeth sudah merelakan Harry dan Meghan untuk mundur? Selain itu penting diingat bahwa dalam pernyataannya, Sang Ratu tak lagi menyebut Harry dan Meghan sebagai Duke and Duchess. Tentu ini menjadi pertanda tersendiri, ya?

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...