OUR NETWORK

Prince Harry dan Meghan Markle Resmi Tak Lagi Gunakan Gelar Bangsawan Kerajaan Inggris

Meghan Markle dan Prince Harry Tunjukan Kemesraan di Royal Festival of Remembrance
Foto: Getty Images

Akhir pekan ini rupanya menjadi saat-saat menegangkan di Kerajaan Inggris. Queen Elizabeth secara resmi membuat pengumuman mengenai kesepakatan yang sudah diraih dengan Prince Harry dan Meghan Markle. Selain itu diumumkan pula keputusan mengenai gelar bangsawan Kerajaan Inggris untuk keduanya.

Prince Harry dan Meghan Markle dipastikan tak lagi menggunakan gelar bangsawan Inggris. Keduanya tak akan lagi disebut dengan HRH (His or Her Royal Highness) meski masih akan menggunakan nama The Duke and Duchess of Sussex.

Berikut ini pernyataan resmi dari Queen Elizabeth yang diunggah melalui Instagram resmi.

“Setelah berbulan-bulan berbincang dan juga melalui diskusi baru-baru ini, saya senang bahwa bersama-sama kita telah menemukan jalan maju yang konstruktif dan mendukung bagi cucu saya dan keluarganya.

Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai.

Saya mengenali tantangan yang mereka alami sebagai hasil dari pengawasan ketat selama dua tahun terakhir dan mendukung keinginan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk semua pekerjaan khusus mereka di seluruh negeri ini, Persemakmuran dan lebih dari itu, dan saya sangat bangga dengan bagaimana Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga.

Merupakan harapan seluruh keluarga saya bahwa persetujuan hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai.”

Setelah itu, kerajaan Inggris pun merilis pernyataan mengenai pelepasan gelar bangsawan Prince Harry dan Meghan Markle. Tak itu saja, keduanya pun sudah resmi tak lagi menjadi bagian dari anggota senior Kerajaan Inggris. Selain itu juga akan membayar kembali uang publik yang dihabiskan untuk merenovasi Frogmore Cottage, dan sebagian besar tinggal di Amerika Utara.

Pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan:

“Duke dan Duchess of Sussex berterima kasih kepada Yang Mulia dan Keluarga Kerajaan atas dukungan mereka yang berkelanjutan saat mereka memulai bab selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Sebagaimana disepakati dalam pengaturan baru ini, mereka memahami bahwa mereka diharuskan untuk mundur dari tugas-tugas Kerajaan, termasuk penunjukan militer resmi. Mereka tidak akan lagi menerima dana publik untuk tugas-tugas Kerajaan.

Dengan restu Ratu, Sussex akan terus mempertahankan perlindungan dan asosiasi pribadi mereka. Sementara mereka tidak dapat lagi secara resmi mewakili Ratu, Sussex telah menjelaskan bahwa segala yang mereka lakukan akan terus menjunjung tinggi nilai-nilai Yang Mulia.

The Sussexes tidak akan menggunakan gelar HRH mereka karena mereka tidak lagi menjadi anggota keluarga Kerajaan.

Duke dan Duchess of Sussex telah menyataan keinginan mereka untuk membayar kembali pengeluaran Sovereign Grant untuk perbaikan Frogmore Cottage, yang akan tetap menjadi rumah keluarga Inggris mereka.

Istana Buckingham tidak mengomentari perincian pengaturan keamanan. Ada proses independen yang mapan untuk menentukan kebutuhan akan keamanan yang didanai publik.

Model baru ini akan mulai berlaku pada musim semi tahun 2020.”

Good luck untuk Harry, Meghan, dan Archie!

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...