OUR NETWORK

Kediaman Beberapa Selebriti Hollywood Habis Dilahap Kebakaran Woolsey

Kediaman Beberapa Selebriti Hollywood Habis Dilahap Kebakaran Woolsey

Api dari kebakaran hutan yang menghancurkan California Selatan telah melahap ratusan rumah di area tersebut. Tak terkecuali kediaman para selebriti Hollywood. Di antaranya rumah Kim Kardashian dan Kanye West di Calabasas, rumah Caitlyn Jenner di Malibu, dan bahkan Bachelor Mansion yang terkenal pun tak selamat dilahap oleh api Woolsey.

Baca juga: 8 Benda Sehari-hari yang Dapat Menolongmu Saat Bencana

Bachelor Mansion, yang terletak di 2351 Kanan Road di Agoura Hills, dilaporkan telah terperangkap dalam kobaran api yang masuk melalui California Selatan. Sebelumnya, rumah Bachelor terbaru yang dibintangi oleh Colton Underwood ini, dikabarkan telah digunakan syuting pada tanggal 21 September. Namun, tidak ada korban jiwa yang jatuh karena ketika peristiwa ini terjadi, syuting diakui telah lama selesai.

Dalam waktu hampir bersamaan, rumah Caitlyn Jenner yang dimilikinya sejak 2015 dengan luas sebesar 3.500 kaki persegi, dengan 4 kamar tidur yang menghadap pantai Malibu dihancurkan oleh api ganas dari sumber yang sama. Dalam sebuah unggahan video di akun intagram pribadinya, Jenner tampak emosional. Namun, ia berupaya untuk memberitahu para followers-nya bahwa ia dan Hutchins selamat. Ia pun memberikan tambahan bahwa ia tidak yakin rumahnya akan bertahan atau tidak.

Kediaman Beberapa Selebriti Hollywood Habis Dilahap Kebakaran Woolsey
Foto: dailymail.co.uk

“Kami aman di sebuah rumah aman (dirinya dan Sophia Hutchins), tapi kami tidak tahu apakah rumah kami dapat bertahan atau tidak. Asapnya masih terlihat di udara,” jelasnya.

Kim Kardashian West juga terpaksa harus evakuasi ke rumah mereka di California Selatan. Kediaman seluas 15.000 kaki persegi di Hidden Hills yang harganya senilai $20 juta, terbakar oleh kebakaran Woolsey pada Kamis malam.

Dilansir dari People, Kim mengunggah foto dan video kebakaran di Instagram story pada akun pribadinya dengan sudut pandang dari pesawat pribadinya.

Ia mengungkapkan, ia hanya memiliki waktu selama satu jam untuk berkemas dan evakuasi dari rumahnya di area Calabasas. “Baru saja sampai rumah dan hanya memiliki waktu satu jam untuk berkemas dan evakuasi dari rumah kami. Aku berdoa semoga semua orang selamat,” tulisnya dalam postingannya tersebut.

Begitu pula Khloe dan Kourtney yang juga harus evakuasi dari rumahnya di Calabasas, mengunggah Instagram story mengenai peristiwa tersebut bersamaan dengan foto kopernya yang telah dikemas dan dimasukkan dalam bagasi mobil. “Aku berdoa semoga semua orang selamat dan dilindungi dari kebakaran tersebut. Tidak ada Calabasas untuk malam ini,” tulisnya. Kourtney memutuskan untuk tinggal di kediaman adiknya, Kendall Jenner di Beverly Hills, yang ketika itu Kendall tengah berada di Victoria Secret fashion show di New York.

Kediaman Beberapa Selebriti Hollywood Habis Dilahap Kebakaran Woolsey
Foto: dailynews.com

Kebakaran tersebut juga melahap kediaman Lady Gaga yang terletak tak jauh dari Malibu. Kediaman Gaga tampak dikelilingi selimut asap tebal ketika api tersebut mengambil alih kota tepi pantai sebelum bergerak menuju Oxnard. Sebagai bentuk kesedihan dan kekhawatirannya, Will Smith memposting video di Instagram story di akun pribadinya. Video itu berisi ungkapan kekhawatirannya terhadap rumahnya yang habis terbakar di tengah kehancuran yang masih terus berlanjut.

Sekitar pukul 7 pagi di Pasific pada hari Jumat, mengeluarkan perintah evakuasi wajib untuk seluruh warga kota Malibu karena api telah dinyatakan berada dalam tahap ‘ancaman yang akan segera terjadi’, di mana kebakaran tengah bergerak ke arah barat menuju Samudra Pasifik.

Pemadam kebakaran tidak dapat memperkirakan berapa banyak gedung yang terbakar dalam api Woolsey yang membara di Los Angeles dan Ventura County. Meski begitu, Los Angeles County Deputy Fire Chief, Dave Richardson, menyatakan, tidak ada yang terluka akibat peristiwa ini, baik warga maupun pemadam kebakaran, dan beribu orang di dalamnya telah diupayakan untuk evakuasi. Nggak hanya rumah warga, lokasi yang kerap dijadikan set film atau series juga menjadi korban kebakaraan.

“Tantangannya, nomor satu ialah sumber daya yang bersaing,” ucap Richardson. Ia mengaku pihaknya perlu melakukan tindakan cepat mengingat kebakaran ini dalah kebakaran kedua setelah peristiwa di Ventura County. “Kita semua tahu ini adalah kebakaran kedua yang terjadi di Ventura County, dan itu adalah akibat dari apa yang terjadi di California Utara, di mana mereka mengalami kehancuran total di Butte County,” jelasnya.

Semoga api tidak memakan semakin banyak korban ya, Ladies.

 

Sumber: dailymail.co.uk, foxnews.com , Foto cover: abc7.com

Comments

Loading...