OUR NETWORK

Jalani Tes Kesehatan, Harvey Weinstein Positif Corona

Jalani Tes Kesehatan, Harvey Weinstein Positif Covid-19
Foto: NBC News

Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itu pepatah yang tepat diberikan untuk Harvey Weinstein. Mantan produser beken Hollywood itu pada 11 Maret lalu dijatuhi vonis 23 tahun penjara karena bersalah atas pemerkosaan tingkat tiga dan tindak pidana seksual tingkat pertama. Dan dilansir dari NBC News, ia baru saja menjalani tes dan diketahui positif mengidap virus corona.

Baca juga: Harvey Weinstein Divonis 23 Tahun Penjara

Bersumber dari kepala serikat petugas lembaga pemasyarakatan New York, Weinstein dipindahkan ke Wender Correctional Facility di Buffalo. Fasilitas ini memiliki pengamanan maksimum, di mana Weinstein akan menjalani hukumannya. Di Wende, Weinstein dites positif mengidap coronavirus dan menjalani isolasi. Sejumlah staff yang sempat kontak dengannya juga harus menjalani karantina. Perwakilan dan pengacara Weinstein sepertinya belum diberitahu diagnosis ini, setidaknya sampai hari Minggu lalu.

Sebelum dipindahan ke penjara federal, Weinstein ditahan di Rikers Island Jail. Di sana terdapat beberapa kasus coronavirus pada tahanan dan juga petugas.

Weinstein juga sempat dirawat di Bellevue Hospital untuk masalah jantung. Ia juga memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan diabetes, semua ini menjadikannya lebih berisiko terhadap virus corona.

Kasus corona di New York menjadi yang paling tinggi di Amerika Serikat dengan jumlah setengah dari total kasus negara tersebut. Jumlah ini diperkirakan sekitar 5% dari jumlah kasus Covid-19 di dunia. Pada 23 Maret, tercatat ada 31.057 kasus dengan korban sebanyak 390. Walikota New York, Bill de Blasio memperkirakan bahwa keadaan akan semakin buruk pada dua bulan ke depan. Ia juga mengkritik pemerintah Trump yang dianggap tidak cepat tanggap. Selain New York, Washington, dan California menjadi negara bagian yang terdampak paling parah.

Well, semoga semua petugas medis senantiasa terlindungi dan mendapat alat perlindungan yang memadai. Dan ssemua pasien Covid-19 bisa mendapatkan perawatan yang terbaik. Yep, termasuk Harvey Weinstein. Semoga cepat sembuh supaya bisa menjalani masa hukuman. ☺️

 

Sumber: NBC News, BBC

Comments

Loading...