OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Halsey Ceritakan Penderitaan yang Dialami Setelah 3 Kali Keguguran

Halsey akhirnya menceritakan secara terbuka tentang pengalaman yang dialami saat keguguran. Seperti yang diungkapkan dalam postingan Twitter beberapa bulan lalu, sang penyanyi dan musisi ternama mengalami 3 kali keguguran karena kondisi endometriosis.

Pengalaman selama serta setelah keguguran bukan hal menyenangkan, sebut Halsey. Tak hanya ia mengalami kesakitan nyaris setiap hari. Melainkan juga karena pengalaman tersebut membuatnya merasa “tidak memadai.”

Wawancara kali ini berdasarkan dari salah satu lagu di album terbarunya, Manic. Salah satu track di album ini, More, mengungkap keinginan Halsey untuk memiliki anak. Saat mempromosikan album tersebut, sang penyanyi dan musisi ternama mengungkap bagaimana ia merasa panik dengan perilisan track More. Terutama setelah membeberkan pengalaman keguguran melalui Twitter sebelumnya.

Baca juga: Apa Itu Endometriosis?

Seperti disadur dari Elle UK, dalam unggahan Twitter yang sudah dihapus tersebut Halsey menulis:

Saya menderita endometriosis. Saya mengalami 3 keguguran, 4 operasi, cukup kesakitan setiap hari dalam hidup saya dan saya telah menyumbang / mengumpulkan lebih dari $300.000 atas nama penelitian dan dukungan. Saya tidak berusaha untuk menjadi unik. Atau berbeda. Saya hanya mencoba untuk menormalkan penyakit yang belum dibahas.

Pekan ini dalam wawancara dengan The Guardian, ia kembali menceritakan tentang pengalaman tersebut. “Itu yang paling tidak memadai yang pernah kurasakan. Di sini aku mencapai kehidupan yang tidak terkendali ini, dan aku tidak bisa melakukan satu hal yang secara biologis harus kulakukan di dunia ini. Lalu aku harus naik panggung dan menjadi simbol seks dari feminitas dan pemberdayaan ini? Ini melemahkan semangat.”

Dia juga menambahkan bahwa bahkan dengan endometriosis, itu “sepertinya [menjadi ibu] adalah sesuatu yang akan terjadi pada saya. Itu keajaiban.”

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Must Read

Related Articles