OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Giring Ganesha Bertemu Gibran Rakabuming Raka di Solo, Bahas Pilpres 2024?

Banting stir dari dunia entertainment, Giring Ganesha sudah mengumumkan pencalonan dirinya sebagai Calon Presiden Indonesia tahun 2024. Walau masih banyak langkah yang harus dilalui, Giring dan partai yang mengusungnya, Partai Solidaritas Indonesia, optimis mengenai pencalonan dirinya.

Awalnya diselimuti keraguan, publik pun mulai melihat keseriusan mantan frontman band Nidji ini. Bersama PSI, ia melakukan berbagai kunjungan ke daerah. Baru-baru ini, Plt Ketua Umum DPP PSI itu tengah blusukan di Kota Solo. Ini merupakan rangkaian tur daerah sebagai calon presiden. Giring pun turun langsung membantu kegiatan sosial kemandusiaan kader PSI Solo menyemprotkan cairan disinfektan.

“Teman-teman menyebut ini Tour of the Java, tapi kalau saya bilang ini Silaturahmi Kebangsaan Jilid I. Tahun 2020 sempat jalan, saya ke 23 kabupaten/kota Indonesia. Kali ini target saya keliling 400 daerah sampai 2022,” ujarnya.

Giring pun mengakui bahwa kegiatan ini salah satunya untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas PSI maupun dirinya sebagai capres 2024.

PSI ingin capres yang diusung bisa masuk lima besar elektabilitas tertinggi. “Luar biasa. Bila ada hasil survei baru, angka kami trennya tuers mengalami peningkatan, naik semuanya. Saya alhamdulillah masuk, sempat di peringkat delapan. Ini mau kejar lima besar. Masih ada waktu dua tahun,” ujar Giring optimis.

Salah satu yang juga menjadi perbincangan adalah calon wakil presiden yang akan menemaninya nanti. Pertemuannya dengan Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka juga menuai beragam spekulasi. Giring Ganesha dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di Hotel Swiss Bellin Solo pada Rabu (10/2) malam. Walau ditemani beberapa kader partai, pertemuan ini berlangsung empat mata secara tertutup.

Mengaku tidak mengetahui apa yang menjadi pembahasan, Ketua DPP PSI Solo, Antonios Yogo Prabowo menegaskan bahwa Giring tetaplah figur calon presiden 2024 yang diusung oleh partainya. Hmm kita tunggu ya, siapa tahu ada kolaborasi menarik dari Giring dan Gibran setelah ini.

Sumber: Solo Pos

Must Read

Related Articles