OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

‘Bussiness Proposal’ Cerita Sederhana Penasarannya Sepanjang Masa

Bussiness Proposal merupakan salah satu serial Netflix yang cukup menarik untuk disimak. Cerita yang diangkat oleh Park Hun So adalah perjodohan, walau terkesan membosankan namun perjalanan hingga konfliknya terasa berkembang sempurna.

Tidak heran bila saat ini karya dari Park Sun Ho ini berada di peringkat pertama. Semua orang menantikan benar, akting dari Ahn Hyu-Seop dan Kim Sejeong tersebut karena, episodenya tayang setiap satu minggu dua kali.

Alasan Terbaik Mengapa Harus Melihat Bussiness Proposal

Jika ada yang bertanya mengapa harus melihat drama Korea ini? Maka, alasan paling tepat adalah ceritanya sangat menarik, perkembangan konflik yang disajikan setiap episodenya terasa cukup mengejutkan.

Tidak terpikirkan akan menjadi sangat rumit, walau Shin Ha-ri terkesan terlalu beruntung serta kebetulan tetapi, inilah daya tariknya. Berbagai kejadian saat bertemu dengan Kang Tae-Mo membuat semua penonton merasa lupa bahwa, apa yang disajikan tidak terkesan natural.

Kekuatan dari keunikan cerita ditambah penyajiannya yang cukup ringan inilah yang membuat penonton merasa melihat Bussiness Proposal merupakan healing. Apalagi, bagi kamu yang menyukai wajah tampan dari Ahn Hyu-Seop dan aktingnya sebagai CEO muda, kaku, tegas, serta penuh perhitungan.

Bukan hanya sampai disitu saja, masih ada beberapa alasan penting mengapa kamu harus mencoba melihatnya. Bagi yang tidak suka drakor genre drama, cobalah dulu melihatnya sejenak pasti apa yang dihadirkan akan membius kamu perlahan untuk melihat bagaimana episode selanjutnya.

1. Minim Emosional Tetapi Bisa Buat Geregetan

'Bussiness Proposal' Cerita Sederhana Penasarannya Sepanjang Masa
Sumber: google.com

Bussiness Proposal merupakan serial Netflix yang minim sekali emosional. Walau Shin Ha-ri diceritakan keluarga kurang dan banyak hutang namun apa yang ditampilkan seperti berbanding terbalik.

Semangat certa cerianya seakan merasuk ke dalam hati setiap penonton, tidak heran bila mereka jatuh cinta kepadanya. Apa yang ditampilkan seakan natural tidak dibuat-buat atau terlihat seperti berlebihan.

Semua porsi para pemainnya sangat sempurna, tidak ada yang mendominiasi salah satunya. Kondisi tersebut juga terjadi ketika mereka menjalankan syuting, semua kru tampak bahagia, terkesan pekerjaan itu bukan karena cuan, melainkan dari hati untuk para penontonnya. Tidak heran bila kerja sama setiap divisi terjalin dengan sangat baik.

2. Konflik yang Hadir Berasal Dari Sudut Pandang Berbeda

'Bussiness Proposal' Cerita Sederhana Penasarannya Sepanjang Masa
Sumber: kompas.com

Bussiness Proposal mempunyai konflik yang cukup unik. Di mana sutradara sendiri juga menghadirkan sisi manusiawi yaitu perasaan tidak enak untuk menolak hingga soal kejujuran. Konflik tersebut terasa berbeda dengan cerita biasanya.

Caranya mereka bertemu serta menyelesaikan masalah sebenarnya cukup berat, tetapi terlihat begitu menyenangkan dan sederhana saja. Shin Ha-Ri masih bisa tersenyum dan melanjutkan hidupnya walau harus terus berjuang agar masalah hutang keluarganya bisa teratasi.

Harus diakui, konflik ini sangat sederhana. Tidak tahu bagaimana kelanjutan episode kedepannya, hanya kesederhaan tersebut memberikan ruh yang berbeda, penonton seperti terbawa dan hanya pada senyuman manis saat melihat keseluruhannya.

Baca juga: Drakor Lebih Disukai Daripada Sinetron, Ini Alasan Lengkapnya

3. Menikmati Setiap Konflik yang Terjadi

'Bussiness Proposal' Cerita Sederhana Penasarannya Sepanjang Masa
Sumber: tirto.id

Sisi terkuat dari Bussiness Proposal hadir dari sisi konfliknya. Memang terlihat sederhana dan monoton, namun apa yang dihadirkan ternyata membuatnya menjadi lebih menarik untuk disimak sampai 12 episode ke depan.

Pada intinya, masalah yang dihadirkan sebenanrnya hanya satu. Tetapi mampu bercabang ke berbagai penjuru. Kehadiran plot twist singkat hampir selalu terjadi, membuat penonton merasa kesal karena salah dalam menebaknya.

Selain itu, chemistry 4 pemain utamanya memang harus diacungi jempol. Keempatnya mampu saling mengisi satu sama lain, bahkan ada yang berteori pula bahwa, kisah Jin Yeong-Seo dan Cha Seong-Hun juga tidak kalah menarik dari Kang Tae Mo dengan Shin Ha-ri.

Bagi para penikmat drakor Bussines Proposal merupakan serial netflix yang wajib untuk ditonton. Pertunjukan yang mengesankan berawal dari sebuah konflik singkat namun, mampu memberikan dampak cukup panjang agar cerita ini bisa terus berlanjut, bagaimana menurut kamu? Sudah menonton atau belum?

Must Read

Related Articles