OUR NETWORK

Dukung Karantina Diri, Pink Hingga John Legend Bikin Konser di Rumah

Dukung Karantina Diri, Pink Hingga John Legend Bikin Konser di Rumah
Foto: cnn.com

Penundaan hingga pembatalan acara yang berpotensi mengumpulkan banyak orang di satu tempat, seperti festival dan konser terus dilakukan sepanjang ancaman virus corona belum selesai. Meski pengembalian uang tiket telah dilakukan, kekecewaan atas hilangnya kesempatan melihat pertunjukkan langsung para penyanyi favoritmu tentunya tetap terasa, bukan?

Menyadari hal tersebut, para musisi kemudian memanfaatkan kemajuan teknologi internet untuk tetap dapat menemani para penggemarnya yang tengah mengkarantina diri di rumah! Yup, Pink, John Legend, serta beberapa penyanyi lainnya membuat konser pribadi dari rumahnya khusus untuk menemani para penggemarnya melalui Instagram Live. Luar biasa, bukan?

Tren ini dimulai dari tindakan penyanyi band Coldplay, Chris Martin, yang mempromosikan penayangan konser digitalnya tersebut melalui cuitannya di Twitter.

“Jika ada yang merasa ingin mengobrol dan mendengarkan musik, saya akan melakukan streaming langsung di akun Instagram Coldplay,” tulisnya 30 menit sebelum penayangan dimulai. Ia juga menambahkan tagar #TogetherAtHome pada tweet-nya untuk melengkapi tema hiburan pada masa karantina ini.

Dukung Karantina Diri, Pink Hingga John Legend Bikin Konser di Rumah
Foto: popsugar.com

Pada awal livestream-nya, Martin menyatakan, seharusnya ia tampil bersama Coldplay hari itu, namun, pandemi corona ini membuat semua anggota Coldplay terjebak di berbagai negara. Meski tidak bisa bermain bersama, Martin menduga bahwa dengan melakukan konser melalui livestream ini dapat dilakukan oleh penyanyi lainnya untuk menghibur para penggemar. “Dan siapa yang tahu? Mungkin besok orang lain akan mengambil alih,” ucapnya.

Melalui jejak online yang tertinggal meski livestream-nya telah selesai, berbagai penyanyi lainnya kemudian terilhami untuk hal yang serupa. John Legend menjadi orang pertama yang menanggapi panggilan dari pernyataan Martin pada livestream tersebut.

Setelah meninggalkan komentar berupa enam emoji jempol sebagai tanda menyetujui, Legend segera membuat tweet terkait rencananya untuk mengadakan konser #TogetherAtHome berikutnya. “Temanku Chris Martin melakukan konser kecil yang luar biasa dari rumahnya hari ini. Aku akan melakukannya juga besok pada pukul 1 pm waktu pasifik. Sampai jumpa. Mari kita coba menyelesaikan ini bersama-sama! #TogetherAtHome,” tulis Legend.

Tak hanya menginformasikan jadwal konser mininya, ia bahkan meminta penggemar untuk memberi rekomendasi nama penyanyi yang perlu ‘diberi tongkat estafet’ untuk melakukan hal yang sama.

“(Konser) Ini akan ada di Instagram Live @johnlegend. Permintaan akan diterima. Dan beri tahu saya artis mana yang harus saya berikan obor,” tulisnya.

Dukung Karantina Diri, Pink Hingga John Legend Bikin Konser di Rumah
Foto: dailymail.com

Terinspirasi pula dari Martin, Keith Urban juga memutuskan untuk mengadakan konser dadakan melalui Instagram Live pada hari yang sama. Konser spesial tersebut dilakukannya di gudang dengan bantuan kolaborator, Jeff Linsenmaier yang memainkan keyboard dan perkusi. “Jika kamu ingin bernyanyi bersama di rumah, menyanyilah,” ucap Urban kepada audiens saat livestream.

Nicole Kidman yang merupakan satu-satunya audiens langsung yang hadir di lokasi berperan pula sebagai backing vocal dan penari latarnya. Keseruan ini kemudian diunggahnya juga pada akun Instagramnya dengan caption: “Hanya suka bernyanyi dan berdansa dengan kalian semua ❤,” tulisnya.

Tak mau ketinggalan, Pink juga mengadakan konser Instagramnya sendiri. Ia mengatakan, dirinya memutuskan untuk mulai belajar piano sebagai pertunjukkan spesial untuk para penggemarnya sebelum kemudian ia meng-cover lagu Make You Feel My Love dari Adele. Setelah menyanyikan lagu berdurasi lebih dari tiga menit, ia memberi dirinya sorakan bergemuruh selayaknya di konser.

Dukung Karantina Diri, Pink Hingga John Legend Bikin Konser di Rumah
Foto: dailymail.com

Pada hari sebelumnya, Pink juga membuat konten mengenai rekomendasi pembuatan jadwal selama karantina diri di rumah. Di dalam konten tersebut, ia juga meminta rekomendasi para penggemarnya terkait buku-buku yang tidak terlalu “depressing”, serta memberikan pesan solidaritas kepada para rekan petugas kesehatannya.

“Terima kasih kepada petugas kesehatan kami. Aku mencintaimu. Kedua perawat saya, terima kasih. Ini adalah waktu yang gila, tapi kita masih memiliki satu sama lain, jadi mari kita mencari cara untuk berbicara satu sama lain dan terhubung dan bersikap baik hari… Kita akan melewati ini,” ucapnya.

Mengingat, sangat banyak konser yang ditunda hingga dibatalkan, semoga penyanyi lainnya juga melakukan hal serupa. Selain untuk mengobati kekecewaan, juga menyemangati para penggemarnya untuk mengkarantina diri dan menjaga kesehatan selama pandemi corona ini, ya Ladies. How sweet and thoughtful!

 

 

Sumber: Hello Giggles

Comments

Loading...