OUR NETWORK

Desainer Kate Spade Ditemukan Tewas di Apartemennya

Desainer Kate Spade Ditemukan Tewas di Apartemennya

Fashion designer dan pebisnis Kate Spade yang terkenal dengan koleksi tasnya ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan, New York. Kate diduga melakukan bunuh diri. Jasadnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh seorang stafnya pada Senin (5/6) pagi.

Sebelum namanya dikenal sebagai brand terkenal, Kate mengawali karirnya di departemen aksesoris majalah Mademoiselle. Menurutnya, tidak banyak handbags yang stylish di pasaran saat itu. Jadi, Kate memutuskan untuk membuat lini tas miliknya sendiri. Kate yang saat itu sudah menjadi senior fashion editor di Mademoiselle pun serius membuat bisnis tas tangannya.

Desainer Kate Spade Ditemukan Tewas di Apartemennya
Foto: BBC.com

Pada 1993, Kate dan pasangannya Andy Spade, meluncurkan koleksi mereka melalui perusahaan Kate Spade Handbags.

Walaupun awalnya hanya menjual tas, perusahaan mereka terus berkembang ke produk lain. Misalnya pakaian, perhiasan, sepatu, alat tulis, eyewear, parfum, dan masih banyak lagi. Di tahun 1996, Kate Spade membuka butik pertama mereka di distrik SoHo, Manhattan. Di tahun 2017, Coach, Inc. membeli perusahan ini senilai $2.4 milyar.

Wanita yang terlahir dengan nama Kate Noel Brosnahan itu berumur 55 tahun dan meninggalkan seorang suami serta seorang putri remaja. Menurut kepolisian, Kate meninggalkan pesan untuk putrinya. Beberapa tokoh dan selebriti ikut mengucapkan ungkapan belasungkawa mereka di sosial media. The Council of Fashion Designers of America juga memberikan tribute dan menyebut Kate memiliki dampak yang luar biasa bagi perkembangan fashion di Amerika Serikat.

 

Baca juga: Jangan Tertipu! Meski Kelihatan Yummy Tas Berbentuk Makanan Ini Nggak Bisa Dikonsumsi!

Jangan Tertipu! Meski Kelihatan Yummy Tas Berbentuk Makanan Ini Nggak Bisa Dikonsumsi

Sosial media pun diramaikan cerita seputar ‘my first Kate Spade’ sebagai tribute. Di sana orang-orang membagikan cerita mengenai pengalaman mereka membeli dan menggunakan tas Kate Spade untuk pertama kalinya. Twitter juga diramaikan mengenai diskusi mengenai kesehatan mental dan suicide prevention.

Selamat jalan, Kate Spade.

 

Foto cover: NPR

Comments