OUR NETWORK

Ayam Goreng untuk Para Vegetarian

Ladies, bagi yang memutuskan memiliki pola hidup vegetarian, mengosumsi olahan ayam tentu menjadi kerinduan tersendiri ya. Apalagi bagi para pemula yang baru saja memutuskan untuk beralih menjadi seorang vegan, pastinya akan ada banyak ‘tantangan’ yang bakal kamu hadapi. Memikirkan ayam goreng yang renyah dan gurih pasti akan mengundang keroncongan pada perut. Apakah kamu mengalami hal ini?

Tak perlu khawatir, tidak usah risau, dan galau, di awal Januari ini sebuah restoran di London bernama Temple of Seitan menyajikan ayam goreng vegan dalam berbagai bentuk. Mulai dari mac and cheese, sandwiches, hot dog, dan lain sebagainya.  Ayam goreng vegan? Kok bisa?

ayam-goreng-untuk-para-vegetarian-a

Mungkin kamu akan bertanya-tanya dalam hati, apakah seorang vegan boleh mengonsumsi daging ayam?

Tentu saja, ini bukan daging ayam yang sesungguhnya. Tidak ada hewan yang dibunuh saat mengolah makanan ini. Meskipun begitu, menurut co-founder restoran ini yang bernama Rebecca McGuinness, rasa dari daging ayam vegan ini sangat mirip dengan aslinya.

ayam-goreng-untuk-para-vegetarian-b
Via riseofthevegan.com

Dilansir dari Cosmopolitan UK, Rebecca mengungkapkan jika daging ayam vegan ini terbuat dari seitan (semacam pengganti daging yang berasal dari gandum gluten). Gandum ini jika digoreng dengan lapisan renyah akan menghasilkan rasa yang sama persis dengan daging ayam. Bagi para vegetarian tentu saja ini merupakan hal yang sangat menggembirakan ya.

Bagaimana, kamu tertarik untuk mencicipinya? Sayangnya untuk saat ini hanya tersedia di London, jadi kamu perlu terbang dulu untuk bisa mencicipi kelezatan kuliner vegan ini.

Sumber: Cosmopolitan UK, Metro UK

Comments