OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Hidup Ideal Tak Harus Jadi Miliarder, Ini Pendapatan yang Perlu Kamu Punya

Ketika menghadapi pertanyaan tentang hidup ideal, tak sedikit orang yang menjawab memiliki banyak orang, menjadi miliarder. Pemikiran ini juga didukung dengan kehadiran berbagai buku dan pengetahuan di internet tentang tips berinvestasi hingga cara menjadi kaya dalam waktu dekat. Bila belum menjadi miliarder, hidupmu dianggap belum ideal.

Namun, tampaknya studi baru ini mematahkan pemikiran tersebut melalui penelitian yang dilakukan terhadap 8.000 orang. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan survei di setiap benua (kecuali Antartika). Dalam survei tersebut, para peserta diminta untuk membayangkan ‘kehidupan ideal’ versi mereka, di mana semua keinginan materi mereka terpenuhi.

Kemudian, para peserta diminta untuk menjawab besaran hadiah lotre yang diperlukan untuk mencapai seluruh impiannya tersebut. Adapun range hadiahnya ditentukan dari $10.000 hingga pemasukan Elon Musk sebesar $100 miliar. Secara mengejutkan, jawaban kebanyakan orang justru mengarah pada impian finansial yang sederhana.

Hidup Ideal Tak Harus Jadi Miliarder, Ini Pendapatan yang Perlu Kamu Punya
Sumber: freepik.com

Dari 33 negara, hanya sebagian kecil yang memilih hadiah utama (8% hingga 39% di setiap negara). Di sebagian besar negara, termasuk Inggris, mayoritas orang memilih lotre yang setara dengan US$10 juta atau kurang, dan di beberapa negara seperti India dan Rusia, mayoritas bahkan memilih US$1 juta atau kurang.

Psikolog di University of Bath, Paul Bain, juga menemukan jawaban yang berbeda dipengaruhi oleh perbedaan demografis.

Orang yang berusia lebih muda cenderung menginginkan pendapatan yang lebih besar, terutama di negara maju. Sementara, para entrepreuner menengah cenderung memilih impian finansial pada besaran yang menurut mereka masih dalam lingkup yang bisa dikelola, alih-alih memilih jumlah yang luar biasa besar.

Baca juga: Money Anxiety Tergolong Umum Kok, Lakukan Hal Berikut Jika Gejalanya Muncul!

Bagi mereka, mengetahui secara rinci jumlah finansial yang dimiliki dapat membuat situasi keuangan terlihat lebih jelas dan lebih mudah dikelola.

Tak hanya itu, modal yang lebih realistis ini juga akan sangat membantu dalam perencanaan bisnis dan masa depan finansial. Hal ini dapat mengurangi risiko stres yang tak perlu dan usaha yang sia-sia.

So, Ladies, langkah pertama menuju kebebasan finansial bukanlah menghasilkan lebih banyak atau membelanjakan lebih sedikit. Studi baru ini menekankan bahwa mengetahui berapa jumlah yang ‘cukup’ untukmu menjadi penting. Di saat bersamaan, studi ini juga menunjukkan bahwa angka mungkin jauh lebih menakutkan daripada yang kamu pikirkan sebelumnya.

 

Sumber: Inc

Must Read

Related Articles