OUR NETWORK

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: variety.com

Film-film yang pernah tayang bertahun-tahun lalu tidak serta merta menghilang begitu saja. Justru beberapa film dianggap menjadi film legendaris. Begitu juga para aktor dan kru yang terlibat, mulai dari kemampuan akting hingga penampilan gaya rambut menjadi legenda tersendiri saat dilihat pada masa kini. Salah satunya ialah evolusi rambut Jane Fonda yang telah menjadi ikonik sebagaimana film-film yang dibintangi aktris berusia 81 tahun ini.

Baca juga: Kesan Segar ala 70-an Jadi Tren Gaya Rambut Musim Panas 2019

Dalam persiapannya untuk the next season of Grace and Frankie, kita tak bisa tidak melihat gaya khasnya di masa lalu, dari rambut ikal yang glamor hingga gaya choppy mullet. Penasaran, kan? Intip, yuk!

1955

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: pinterest

Jane Fonda muda bekerja sebagai modeling pada tahun 50-an, dengan potongan rambut feminine pixie, untuk membiayai kelasnya di the private New York Vassar College. Namun, aktris ini tidak pernah lulus dari kampus tersebut. Hal ini diakuinya pada wawancara tahun 2006 dengan The Crimson, sempat memberikannya “mimpi buruk.”

1960

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: reddit

Tampil bergaya bob sebahu dengan ikal lebar, Fonda tampak percaya diri dalam pemotretan untuk mempromosikan film Tall Story. Dari gaya rambut awal, di tengah film, Fonda mengalihkan gaya rambutnya menjadi ikal melenting yang memberi kesan dramatis sekaligus playful.

1965

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: telegraph

Mengenakan jersey berwarna kuning dengan garis-garis putih, Fonda tampak menakjubkan dengan paduan gaya rambutnya yang medium dan dihiasi poni bergaya side-swept. Pada saat itu, ia tengah tinggal di Prancis dengan kekasihnya, Vadim.

1971

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: Pinterest

Fonda memperoleh penghargaan Oscar untuk pertama kalinya! Dengan rambut panjang berwarna coklat yang tipis pada bagian bawah dipadukan dengan bagian rambut atas tebal dan poni samping, Fonda tampil memesona ketika menerima penghargaan Oscar atas Best Performance by an Actress di acara Academy Awards yang ke-44 atas perannya di Klute.

1975

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: wikimedia

Dua tahun setelah perceraiannya, Fonda membiarkan rambut coklatnya memanjang, lebih panjang dari potongan rambut sebahu khasnya. Gaya rambut dengan poni depan belah tengah yang menjadi tampilan ikoniknya pada tahun 70-an. Dikutip dari the Huffington Post, aktris ini dikabarkan mengalami kehidupan delapan tahun yang sulit dengan Vadim, kemudian bertemu dengan suami keduanya–seorang aktivis, penulis, dan politikus, Tom Hayden–di daerah anti perang. Mereka akhirnya menikah pada 1973 dan memiliki seorang anak bernama Troy Garity.

1979

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: prevention

Keceriaan Fonda pada tahun ini tampak pada gaya rambut fanned-out yang ditunjukkannya di acara LA premiere of The Chine Syndrome, di mana ia memerankan sebagai reporter berita yang menyaksikan sebuah kecelakaan SCRAM dan mencegah sebuah bencana nuklir. Gaya rambut fanned-out ini kemudian menjadi gaya rambut ikonik pada tahun 70-an.

1983

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: prevention

Dengan pakaian ketat berwarna neon, penghangat kaki berbahan bulu halus, serta gaya rambut ikal tebal mengembang yang menjadi gaya ikoniknya pada tahun 80-an, Fonda merevolusi industri kebugaran dengan Workout videonya.

2000

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: prevention

Dua dekade setelah film hitnya 9 to 5, Fonda tampil dengan gaya rambut a choppy blonde bob dengan poni pinggir di acara 20th Anniversary Screening. Film tersebut mempopulerkan dua ikon Amerika lain, yakni Dolly Parton dan Lily Tomlin.

2010

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: Zimbio

Pada tahun ini, Fonda menunjukkan kebahagiaan dirinya dalam menjalani kehidupan terbaiknya di pemutaran perdana LA, How Do You Know, melalui penampilannya yang eye cathing dengan jaket cheetah berwarna coklat, serta potongan rambut yang edgy serta flipped out.

2019

10 Gaya Rambut Ikonik ala Jane Fonda
Foto: celebmafia

Fonda mewarnai rambutnya kembali menjadi blonde terang pada tahun 2018 dan mempertahankan gaya rambut modernnya yang pendek dan berombak yang telah ia bentuk sejak tahun 2016. Ia juga menciptakan gaya ikonik terbarunya dengan menambahkan lapisan ombaknya untuk menciptakan kesan kemewahan yang klasik pada tahun ini. Gaya ini ia tunjukkan pada acara tahunan 25th Screen Actors Guild Awards.

 

Sumber: Prevention  Foto cover: variety.com

Comments

Loading...