OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Redmi 10, Jagoan Terbaru yang Diklaim Terlaris, Apakah Menarik?

Xiaomi menjadi salah satu brand ternama China yang saat ini menjadi nomor satu di pasar dunia dan Indonesia hanya dalam kurun waktu 3 tahun. Hal tersebut tidak lepas dari cara mereka yang memberikan harga diluar akal sehat.

Salah satunya adalah produk terbaru mereka yang beberapa waktu lalu diluncurkan yaitu Redmi 10. Menurut klaim dari Xiaomi sendiri, hanya dalam waktu 3 jam saja, sudah terjual hingga 10 ribu unit.

Tidak heran bila beberapa waktu belakangan mencarinya diberbagai platform pasti kosong Banyak para youtuber menilai bahwa, produk tersebut memang luar biasa. Karena kelemahannya hanya sedikit.

Melihat dari segi hargnya yang berada di kisaran Rp1.999.000 untuk varian 4/64 GB, atau yang paling rendah. Sementara, untuk varian 4/128 dijual dengan harga Rp2.399.000.

Apakah jagoan terbaru dari Redmi ini sesuai dengan animo masyarakat yang sedang terjadi, sehingga, produk tersebut bisa diklaim sebagai yang terlaris untuk saat ini? Coba simak, ulasannnya di bawah ini.

Redmi 10 sudah upgrade di berbagai aspek

Untuk dapur pacunya sendiri Smartphone ini menggunakan Helio G88. Mungkin, masih terdengar asing, tetapi dari segi performa tidak jauh berbeda dengan Helio G85. Hanya saja, sedikit mendapatkan upgrade dari sisi performa.

Tidak cukup sampai di situ saja, upgrade juga terasa pada refresh rate yang sudah mengusung 90Hz. Dengan begini, untuk scroolling naik turun jadi lebih nyaman, tampilan animasinya mulus dan memanjakan mata,

Sudah tersedia adaptiveSync, dengan begini frame rate bisa diatur secara otomatis sebagai upaya melakukan penghematan baterai. Beralih ke sisi layar, yang sudah dibekali dengan teknolohgi Ful HD+ sehimgga, pengalaman menonton jadi lebih menyenangkan.

Pada sisi keamanan Redmi 10 sudah menyematkan perlindungan untuk layarnya yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Dimana, ketahanan terhadap goresan tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, Smartphone terbaru ini juga memiliki ketebalan 8,9 mm, dengan berat mencapai 181 gram. Bila dipegang, terasa pas ditangan, dan tidak terasa berat bila masuk di saku baik celana atau baju.

Baca juga: Gadget Canggih Pembersih Brush dalam Waktu 5 Menit dari Brushean

Redmi 10 ditenagai baterai Jumbo

Kapasitas baterainya sendiri harus diakui jumbo, Xiaomi memberikan kapasitas sebesar 5000 mAh. Mereka klaim mampu bertahan hingga 158 jam. Sementara, digunakan saat telepon bisa bertahan hingga 30 jam lamanya.

Agar aktivitas tetap lancar, sudah disediakan fitur fast charging sebesar 18 Watt dan mendukung 9 watt reserve charging. Salah satu alasan tepat mengapa kamu harus membeli smartphone ini adalah fasilitas kamera yang disematkannya.

Redmi 10 jagonya 50 MP

Salah satu alasan mengapa Xiaomi menggunakan Helio G88 adalah dukungan kamera yang bisa mencapai 50 MP. Cukup menarik, karena beberapa ponsel lain menggunakan 48 atau 64 MP, bagaimana kualitasnya?

Jagoan terbaru Redmi ini menggunakan 4 kamera, dimana tiga lainnya adalah ultrawide 5 MP, Lensa Macro 2 MP, terakhir adalah Dept Sensor 2 MP. Sudah dilengkapi dengan AI dan hasilnya begitu mengejutkan.

Tetapi, jangan berharap terlalu tinggi. Kamu harus sadar dulu bahwa, ini adalah kamera dengan kelas 2 juta. oleh karena itu, bisa dikatakan bagus dan menarik untuk kelasnya. Sementara bagian depan hanya disematkan lensa 6 MP saja.

Kekurangan Redmi 10

Sekali lagi perlu diingat, bila Smartphone ini hanya 2 juta saja. Jadi, jangan berharap ada NFC, fitur anti debu dan percikan air. Hanya saja untuk speaker ganda mereka masih menyematkannya dan sedikit ada peningkatan kualitas.

Lalu, dari mana kekurangan ponsel ini? Terlihat dari kapasitas baterai. Masih ingat dalam benak, seri Poco dengan harga dibawahnya mampu menghadirkan baterai 6000 mAh. Sayangnya, smartphone ini belum.

Mungkin, itu saja yang menjadi catatan selebihnya, masih dalam jangkauan. Apakah worth it, untuk dibeli? Jawabannya adalah iya, karena dengan angka tersebut semua kebutuhan smartphone ada disini. Tetapi, bila ingin lebih dari itu, jangan memilih Redmi 10, coba saja lihat di atasnya, masih ada banyak.

Must Read

Related Articles