test
OUR NETWORK

Xiaomi Pad 6 Tablet Murah dengan Berbagai Fitur Premium

Xiaomi Pad 6 telah meraih sambutan hangat di Indonesia, terutama karena harganya yang terjangkau sekitar Rp4,9 jutaan. Tablet ini menawarkan kombinasi menarik terutama pada bagian spesifikasinya.

Tidak heran bila beberapa orang mulai meliriknya, terlebih bila melihat bagaimana kelebihannya. Walaupun masih ada kekurangannya seperti apa, namun masih bisa ditoleransi dan digunakan sesuai kebutuhan.

Desain Premium dan Layar Menggoda

Xiaomi Pad 6 Tablet Murah dengan Berbagai Fitur Premium
Sumber: apahabar.com

Desain merupakan hal pertama yang menarik perhatian saat melihat sebuah perangkat. Xiaomi Pad 6 mengambil inspirasi dari seri Xiaomi 13. Salah satu fitur desain yang mencolok adalah modul kamera persegi yang mirip dengan seri Xiaomi 13.

Bodi belakang tablet ini menggunakan aluminium berkualitas, memberikan sentuhan premium. Sayangnya, tablet ini agak berat dengan bobot 490 gram, meskipun lebih ringan dari pendahulunya, Xiaomi Pad 5, yang memiliki bobot 511 gram.

Namun, dimensinya cukup tipis dengan ukuran 254 x 165,2 x 6,5 mm. Walau begitu tablet ini dilengkapi layar yang mumpuni. Hal ini merupakan faktor penting dalam pemilihan sebuah gadet.

Xiaomi Pad 6 hadir dengan layar 11 inci yang memiliki refresh rate tinggi hingga 144 Hz. Kondisi tersebut merupakan keunggulan besar, terutama untuk pengguna yang sering menggunakan tablet sebagai senjata utama media sosial dan bermain game.

Layar ini juga mendukung HDR10, Dolby Vision, kecerahan hingga 550 nit, dan dapat menghasilkan hingga 1 miliar warna. Resolusi 2K (1800 x 2880 piksel) dan kerapatan piksel 309 ppi menjadikan tampilan layar sangat tajam. Perlindungan Corning Gorilla Glass 3 juga memastikan tahan goresan.

Performa yang Sulit Tertandingi

Xiaomi Pad 6 Tablet Murah dengan Berbagai Fitur Premium
Sumber: GSMArena.com

Xiaomi Pad 6 dibekali dengan chipset Snapdragon 870, yang mampu menjalankan berbagai game dengan lancar. SoC ini memiliki performa yang mengesankan dengan delapan inti prosesor. Kombinasi dengan RAM 8 GB jenis LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1 256 GB membuat tablet ini siap menghadapi tugas berat.

Pengujian sintetis menunjukkan performa yang baik dengan skor tinggi di AnTuTu v9 (701.461), GeekBench 5 (993 untuk single-core, 3371 untuk multi-core), dan 3D Mark Wild Life Performance (4303). Xiaomi Pad 6 adalah pilihan tepat untuk para gamer.

Beralih ke bagian baterai, berkapasitas besar 8.839 mAh yang dapat memungkinkan penggunaan lebih lama. Dukungan fast charging 33 W juga menjadi nilai tambah, mengalahkan pesaingnya yang hanya memiliki fast charging 18 W.

Xiaomi Pad 6 menghadirkan juga peningkatan konektivitas dengan Wi-Fi 6, Dual-band, dan Wi-Fi direct. Bluetooth 5.2 juga digunakan, yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya.

Meskipun kamera pada tablet tidak selalu menjadi prioritas, produk terbaru dari Xiaomi ini hadir dengan kamera belakang 13 MP (f/2.2) dengan fitur autofocus PDAF. Hal ini memungkinkan pengambilan gambar lebih baik. Kemampuan merekam video 4K dengan 30 fps juga membuatnya cocok untuk pembuatan konten video berkualitas.

Kamera depan 8 MP (f/2.2) cocok untuk swafoto dan dapat merekam video 1080p dengan 30 fps. Meskipun stylus dan keyboard tidak disertakan dalam paket penjualan, Xiaomi Indonesia menawarkan promo harga spesial seharga Rp6.497.000 yang mencakup Xiaomi Pad 6, Smart Pen Gen 2, dan keyboard case. Ini adalah nilai tambah untuk calon konsumen, menarik sekali bukan?

Kekurangan Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 Tablet Murah dengan Berbagai Fitur Premium
Sumber: infokomputer.com

Setelah mengetahui berbagai kelebihannya, sekarang coba lihat dulu sebelum membeli beberapa keurangan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, seperti tablet ini tidak memiliki port jack audio 3,5 mm dan slot microSD. Ini bisa menjadi kendala jika Anda sering menggunakan earphone kabel atau membutuhkan penyimpanan ekstra.

Xiaomi Pad 6 tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, mengharuskan pengguna untuk mengandalkan face unlock atau PIN/kata sandi untuk membuka tablet selain itu, produk ini hanya tersedia dalam versi Wi-Fi, sehingga tidak dapat menggunakan jaringan seluler. Ini bisa menjadi kendala jika Anda membutuhkan koneksi internet di tempat tanpa Wi-Fi.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Xiaomi Pad 6 adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari tablet dengan harga terjangkau dan fitur premium. Dengan layar berkualitas tinggi, performa yang kuat, dan kemampuan kamera yang baik, tablet ini dapat memenuhi kebutuhan berbagai pengguna.

Must Read

Related Articles