OUR NETWORK

Wahteg, Wartegnya Para Millenial di Jakarta dengan Fasilitas Modern!

Wahteg, Wartegnya Para Millenial di Jakarta dengan Fasilitas Modern!
Foto: Instagram/ven_leonard

Warteg belakangan ini semakin naik kelas. Bagaimana tidak, warteg yang dahulunya selalu identik dengan tempat makan di pinggir jalan dan kecil sekarang perlahan-lahan menjadi inspirasi rumah makan. Banyak tempat makan yang mengusung konsep warteg sebagai acuannya, namun dikemas dalam bentuk yang lebih modern ala generasi millennial. Salah satunya di Jakarta ada yang bernama Wahteg.

Baca juga: 5 Kota Tujuan Wisata Kuliner di Indonesia

Wahteg ini berda di Jl. Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sekilas ini tidak terlihat seperti warteg pada umumnya, malahan mirip dengan kafe. Namun, sang pemilik yakni Rocky (33) menyebutnya sebagai warteg zaman now yang mempertahankan sisi warteg tradisional dengan berbagai makanannya, dan ditambah dengan berbagai fasilitas modern yang memadai.

Wahteg, Wartegnya Para Millenial di Jakarta dengan Fasilitas Modern!
Foto: Instagram/ sumwherenice

Ternyata sebelum membangun Wahteg, Rocky Jaya bercerita jika dirinya melakukan riset selama hampir 1 tahun bersama dengan kedua rekannya untuk mendatangi berbagai warteg. Bahkan ia juga langsung terjun ke Tegal, Jawa Tengah untuk melihat secara langsung warteg yang terdapat di sana. Melihat berbagai hal, termasuk juga dengan kuliner-kuliner khas warteg yang tidak ada di Ibu Kota. Ia melihatnya sebagai peluang tersendiri.

Wahteg, Wartegnya Para Millenial di Jakarta dengan Fasilitas Modern!
Foto: Instagram/ buncitfoodies

Wahteg, Wartegnya Para Millenial di Jakarta dengan Fasilitas Modern!

Ditambah dengan fasilitas-fasilitas modern seperti halnya Wi-Fi, CCTV, dan juga AC, sang pendiri ingin memberikan kenyamanan kepada para pembeli yang datang.

Nah, meskipun terbilang modern dan menyuguhkan beragam menu, hampir 40 jenis, harga yang dibandrol di tempat makan ini sangatlah terjangkau, tidak jauh beda dengan warteg pada umumnya.

Baca juga: 5 Tempat Berburu Roti John di Jakarta, Porsi Jumbo Bisa Rame-Rame

Contohnysa saja, satu porsi makan dengan lauk telor, sayur, ditambah dengan minuman dingin, dipatok Rp18.000 saja. Karena hal itulah, lokasi ini nyaman untuk dijadikan tongkrongan semua kalangan, bahkan anak muda sekalipun. Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Di lantai dua Wahteg juga disediakan ruangan merokok dan setiap meja dilengkapi dengan colokan. Wah, makin betah deh…

Tentu saja ini merupakan cara yang sangat kreatif untuk semakin mempopulerkan yang namanya warteg. Di tengah persaingan dunia kuliner yang amat sangat keras, memang perlu inovasi-inovasi yang membuat banyak orang lebih tertarik.

Ini bisa menjadi rujukan wisata kuliner juga saat sedang ke ibu kota ya, Ladies. Tempat makan yang mengusung menu-menu rumahan, fasilitas modern, dengan harga terjangkau.

Sumber: SindoNews, TribunNews

Comments