OUR NETWORK

Tips Jaga Berat Badan Saat Traveling

Tips Jaga Berat Badan Saat Traveling
Foto: roadaffair.com

Traveling tidak hanya dijadikan sebagai masa rehat pikiran, tetapi juga seringkali dijadikan escape dari diet ketat yang sedang dijalankan. Kata-kata “mumpung di negara/kota orang” atau “kapan lagi” bisa menjerumuskanmu ke dalam dunia pelebaran tubuh, Ladies. Diet ketat yang mati-matian kamu terapkan, hasilnya akan hilang dalam sekejap. Tentunya kamu tidak ingin hal itu terjadi, bukan? Untungnya, ada tips nih dilansir dari All Women’s Talk yang dapat kamu lakukan untuk menjaga berat badanmu tanpa merusak kesenangan sepanjang liburan, Ladies. Simak,yuk!

1. Hindari konsumsi alkohol

Godaan meminum alkohol sebagai bentuk perayaan saat liburan memang sulit untuk ditolak. Tapi, ini tetap perlu kamu lakukan, Ladies. Daripada minum wine atau vodka martini, cobalah membuat mocktails sederhana. Pasalnya, minuman ini tidak hanya menjaga tubuhmu tetap langsing, tetapi juga lebih aman. Mengonsumsi minuman beralkohol dengan kadar yang cukup tinggi saat liburan berpotensi menimbulkan masalah yang tidak kamu inginkan, Ladies. So, lebih baik hindari itu untuk keamananmu sendiri, keamanan orang lain, dan berat tubuhmu.

2. Konsumsi makanan sehat

Salad, sup sehat, hingga buah-buahan merupakan pilihan yang tepat untuk menemani musim panasmu ketimbang fast food apapun. Bahkan ketika kamu tengah berada di pesta BBQ di pinggir kolam renang, kamu bisa memilih makanan yang sehat untuk menjaga tubuhmu tetap langsing dan muat mengenakan bikini favorit yang telah kamu bawa.

Tips Jaga Berat Badan Saat Traveling
Foto: dailysabah.com

3. Biasakan jalan kaki sebelum dan sesudah makan malam

Salah satu cara terbaik menjaga berat badan tubuhmu tetap diangka yang memuaskan ialah dengan membiasakan diri berjalan kaki sebelum dan sesudah makan malam. Mengingat, kamu perlu segera beristirahat pada malam hari, kegiatan ini dapat membantumu membakar kalori dari makanan yang baru saja kamu makan sebelum kamu tidur, agar lemak tidak menumpuk di perut.

4. Sempatkan berolahraga di gym atau berenang

Hampir semua hotel memiliki fasilitas fitness dan kolam renang. Manfaatkanlah fasilitas ini semaksimal mungkin. Pasalnya, keduanya tidak hanya bagus menjaga berat badan tubuh tetap pada porsi yang diinginkan, tetapi juga dapat membantumu relaksasi secara fisik dan mental. Tapi, tetap hati-hati ya ketika melakukannya, jangan lupa untuk tetap mematuhi peraturan di area tersebut.

5. Rileks dan nikmati liburanmu

Meski kamu perlu memperhatikan setiap makanan yang masuk ke dalam perut dan kegiatan yang kamu lakukan dalam rangka menjaga berat badanmu, namun, jangan terlalu terobsesi dengan hal itu. Jangan lupa bahwa kamu berlibur adalah untuk relaksasi dan menikmati me time atau liburan bersama orang terkasihmu. Lakukan olahraga, makan seperlunya, dan hindari kebiasaan yang berpotensi melebarkan tubuh, sembari merelaksasi tubuh dan menikmati setiap prosesnya, Ladies.

Baca juga: Jaga Berat Badan Ideal Saat Lebaran dengan Lakukan Hal Ini

Dengan menjalankan seluruh atau beberapa tips pada ulasan ini, kamu dapat menikmati liburanmu yang seru dan tetap sehat pada saat bersamaan. Sehingga, kamu tidak akan menyesali apapun ketika liburanmu selesai. So, have fun!

 

 

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...