test
OUR NETWORK

Tidur dengan Aman di Mobil Selama Perjalanan Ini Tips dan Triknya

Dalam sebuah perjalanan terutama jarak jauh, tidur menjadi salah satu aktivitas yang harus dipikirkan dan wajib dilakukan. Hanya saja, saat mencari lokasinya ternyata semuanya penuh, area perkemahan dan hotel sudah habis dipesan, lalu bagaimana?

Lebih baik beristirahat saja di dalam mobil, daripada harus memaksakan diri untuk mencari lokasi penginapan, tetapi tidak bisa menemukannya. Hanya saja, untuk tidur di dalam mobil pasti kurang nyaman, dan terasa sempit.

Maka dari itu, kami memberikan beberapa alternatif menarik yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi, agar tidur di mobil menjadi terasa menyenangkan. Bahkan lebih nyaman dan enak dibandingkan dengan hotel.

Perlu diingat, poin utama dalam tidur adalah mengembalikan tenaga agar bisa melanjutkan perjalanan. Maka dari itu coba simak beberapa langkah penting agar tidur di mobil bisa lebih nyaman dibandingkan di hotel bintang lima.

Merencakan Perjalanan Dengan Bijak

Tidur dengan Aman di Mobil Selama Perjalanan Ini Tips dan Triknya
Sumber: alodokter.com

Sebelum memutuskan untuk tidur di mobil lakukanlah perencanaan terlebih dulu secara matang. Sebagai contoh, mau berhenti setelah tiba di mana, atau berdasarkan waktu kalau sudah jam 12 malam berhenti.

Hal ini akan memberikan rasa nyaman bagi Anda ketika memutuskan untuk tidur di mobil. Ketika pola waktu atau tempat tidak berjalan, nantinya hati akan merasa terburu-buru kalau ternyata, rencananya masih jauh jaraknya. Kondisi tersebut membuat Anda akan terburu-buru sehingga, untuk istirahat terasa kurang nyaman.

Begitu pula sebaliknya, jika jarak kurang sedikit lagi terkadang, memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Atau memilih tidur tetapi, bangunnya terlalu siang.

Manfaatkan Sabuk Pengaman Untuk Keselamatan

Tidur dengan Aman di Mobil Selama Perjalanan Ini Tips dan Triknya
Sumber: yoursay.com

Salah satu trik yang bisa Anda gunakan untuk merasa lebih aman saat tidur di dalam mobil adalah dengan melilitkan sabuk pengaman Anda melalui pegangan pintu dan mengencangkan sabuk tersebut.

Ini adalah cara sederhana namun efektif untuk membuat pintu mobil lebih sulit dibuka dari luar. Tac Bishop, seorang pengemudi truk, menjelaskan metode ini dengan jelas di saluran YouTube-nya.

Dia mengatakan, “Letakkan saja sabuk pengaman Anda sepenuhnya dan lingkarkan di sekeliling pintu sebanyak yang Anda perlukan untuk mengencangkannya, biasanya hanya dua kali.”

Keuntungannya adalah trik ini tidak memerlukan biaya tambahan. “Itu hanya sesuatu yang murah yang saya gunakan, membuat saya tidur nyenyak di malam hari di dalam truk,” tambahnya.

Pemilihan Lokasi yang Bijaksana

Tidur dengan Aman di Mobil Selama Perjalanan Ini Tips dan Triknya
Sumber: klikdokter.com

Langkah berikutnya adalah memilih lokasi tidur dengan bijaksana juga dapat meningkatkan rasa aman saat tidur di dalam mobil. Penting untuk diingat bahwa tidur di mobil mungkin ilegal di beberapa daerah, tergantung pada undang-undang negara bagian atau wilayah tertentu.

Oleh karena itu, pastikan Anda memilih tempat di mana Anda tidak akan diminta untuk pindah. Pemilihan lokasi juga penting agar terhindar dari kasus pencurian, mengingat nomor plat Anda dari luar kota mungkin menjadikan Anda sebagai sasaran empuk.

Kemungkinan, ada banyak penjahat yang akan membahayakan keadaan Anda. Pilih lokasi seperti pom bensin atau rest area merupakan keputusan yang bijaksana, jangan di warung sepi dan tertutup walau mempunyai area parkir sangat luas.

Selain itu, usahakan saat tidur jangan menghidupkan lampu, sehingga tidak akan terlihat dari luar. Agar lebih nyaman lagi, buat kursi hingga di sudut tertentu, pastikan ada bantal leher agar tidak sakit saat terbangun nanti.

Pastikan pula AC dalam kondisi mati dan jendela di buka sedikit agar ada sirkulasi udara. Jika ada barang berharga, lebih baik tarus di tempat aman, seperti bawah jok karpet, sehingga pencuri kesulitan untuk mengambilnya

Pada dasarnya pemilihan pom bensin dan rest area adalah tempat paling tepat untuk beristirahat sejenak, jangan terlalu lama maksimal 1 jam. Walau begitu, kami tetap menyarankan untuk menginap di hotel agar mendapatkan kulitas tidur sehingga, tubuh bisa segar bugar.

Must Read

Related Articles