OUR NETWORK

Inspirasi Nail Art Mudah yang Bisa Kamu Coba Sendiri

Inspirasi Nail Art Mudah yang Bisa Kamu Coba Sendiri
Foto: Instagram.com/@fegonalvesoficial

Bosan dengan tampilan kuku yang biasa-biasa saja? ingin beberapa ide nail art mudah yang bisa kamu coba di rumah, Ladies? Ini dia jawabannya! Salon kuku Lakwerk yang berbasis di Amsterdam membagikan lima ide nail art cepat, sederhana, dan sangat efektif yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. 

Dari motif bunga aster ala 90-an yang sedang tren, freckles dengan tabrak warna, hingga ombre glitter dan confetti, co-founder Jessica Scholten serta seniman kuku Jess Cotton telah membagikan tips mudah yang bisa kamu coba nih, Ladies.

Baca juga: 9 Ide Nail Art untuk Mempercantik Kukumu di Hari Pernikahan

Sebelum kamu mencobanya, pastikan untuk mengoleskan base coat sebelum kamu mengaplikasikan warna dan gunakan top coat untuk menyegel manikur dan membantunya terlihat sangat mengkilap dan bertahan lebih lama. “Seperti halnya semua manikur, persiapan kuku yang sederhana akan memastikan Anda mendapatkan yang terbaik dari cat kuku,” kata Cotton. “Perlahan-lahan dorong kutikula kamu dan kikir kuku sesuai panjang dan bentuk yang kamu inginkan. Bersihkan alas kukumu menggunakan penghapus cat kuku pada kapas!”

1. Motif Bunga Aster ala 90-an

Inspirasi Nail Art Mudah yang Bisa Kamu Coba Sendiri
Foto: Instagram.com/@nails_byjc

Dengan menggunakan jepit rambut, buatlah bentuk seperti bunga dengan menghiasi enam hingga delapan bentuk daun bunga putih dalam lingkaran menggunakan ujung pin yang lebih besar. Pastikan semua kelopak bertemu di tengah. Setelah kelopak bunga kering, gunakan ujung pin yang lebih kecil untuk menempatkan titik kuning yang kontras di tengah-tengah bunga. Yeay, kukumu semakin cantik dengan taburan bunga aster ala 90-an, Ladies. 

2. Motif Glitter Fade

Inspirasi Nail Art Mudah yang Bisa Kamu Coba Sendiri
Foto: Instagram.com/@nails_byjc

Setelah kamu menerapkan warna dasar pilihanmu, ambil semir glitter dan gunakan sisi kuas kamu untuk menyapu glitter dari ujung. Pastikan kamu mengangkat kuas secara bertahap menjauh dari kuku untuk mendapatkan tampilan warna yang pudar. Kemudian, oleskan beberapa lapis untuk memastikan ujungnya lebih berkilau dan secara bertahap memudar. Jangan lupa ya, Ladies! Semir kukumu dengan glitter berukuran berbeda untuk menambahkan lebih banyak kilau! Woow, sparkles!

3. Motif Freckles

Inspirasi Nail Art Mudah yang Bisa Kamu Coba Sendiri
Foto: Instagram.com/@nails_byjc

Untuk menghasilkan motif ini, kamu bisa pilih dua warna yang kontras untuk tampilan ini. Setelah menerapkan mantel dasar dan semir warna, kamu bisa menggunakan jepit rambut untuk membuat “bintik-bintik” atau freckles ini. Gunakan kedua ujung pin untuk membuat bintik-bintik yang lebih besar dan lebih kecil. Semakin banyak ditempatkan secara acak, semakin tampak menarik dan cantik, lho. 

4. Motif Colorful Confetti

Inspirasi Nail Art Mudah yang Bisa Kamu Coba Sendiri
Foto: Instagram.com/@jessicascholten_

Motif ini bisa kamu dapatkan dengan mengoleskan warna dasar nude. Lalu pilih berbagai warna cat yang berpigmen berat untuk mendapatkan cakupan warna dalam sekali olesan. Setelah itu, tempatkan tetes kecil cat kuku pada foil dan gunakan alat titik atau jepit rambut untuk membuat titik-titik acak pada kukumu. Pastikan tepian kukumu bebas dari titik-titik ya, Ladies. Untuk membuat kuku terlihat lebih tipis, pastikan kamu menerapkan titik-titik sedikit lebih dalam ke arah kutikula dibanding menempatkan semuanya di tengah.

5. Brush Strokes

Inspirasi Nail Art Mudah yang Bisa Kamu Coba Sendiri
Foto: Instagram.com/@jessicascholten_

Motif brush strokes ini cukup mudah dibuat, lho. Kamu bisa menggunakan warna dasar yang terang dan terapkan dua lapisan sampai mendapatkan warna dasar yang sempurna. Botol cat kuku yang hampir kosong atau kering adalah yang terbaik untuk digunakan untuk desain ini. Kalaupun tidak, pastikan kuas yang kamu gunakan benar-benar kering. Kikis sebagian besar cat kuku dalam botol sebelum diaplikasikan. Terapkan sapuan kuas ke arah yang berbeda. Kamu bisa menciptakan pola yang sembarang dan acak. Coba kontraskan tekstur dengan menggunakan warna mengkilap untuk alas dan matte untuk sapuan kuas.

Baca juga: 9 Inspirasi Nail Art dari New York Fashion Week 2018

Nah itulah lima motif nail art yang super keren dan cukup mudah untuk kamu aplikasikan sendiri di rumah, Ladies. Cantik-cantik, kan? Selamat mencoba!

 

Sumber: byrdie

Comments

Loading...