OUR NETWORK

Sego Sambel Mak Yeye di Surabaya, Sudah 37 Tahun Temani Para Kelana Rasa

Sego Sambel Mak Yeye di Surabaya, Sudah 37 Tahun Temani Para Kelana Rasa
Foto: Intagram.com/surabayafoodies

Selain lontong balap ataupun rawon, Surabaya memiliki banyak rekomendasi kuliner lainnya yang tidak kalah nikmat. Misalnya saja berbagai olahan penyet dengan beragam lauk atau sego sambel. Kombinasi antara nasi, lauk dan sambal membuat air liur mengucur dengan sadis. Yups, salah satu tempat rekomendasi untuk mencicipi olahan pedas ini adalah Sego Sambel Mak Yeye. Jangan salah ya, tempat ini sudah masuk dalam jajaran kuliner legendaris di Kota Pahlawan loh. Mari kita ulas lebih mendalam!

Warung Mak Yeye Sudah Hadir Sejak Tahun 1982

Sego Sambel Mak Yeye di Surabaya, Sudah 37 Tahun Temani Para Kelana Rasa
Foto: via Instagram/ surabayafoodies

Sego Sambel Mak Yeye ini telah ada sejak tahun 1982, dengan demikian telah hadir menemani para pencinta kuliner sudah 37 tahun lamanya. Pelanggannya datang dari berbagai kalangan, mulai dari penarik becak, mahasiswa sampai dengan para pejabat. Rasa yang nikmat dengan harga yang bersahabat yang menjadi pemikat orang-orang untuk mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan.

Warung Sederhana Jadi Ikon Kuliner Tengah Malam

Sego Sambel Mak Yeye di Surabaya, Sudah 37 Tahun Temani Para Kelana Rasa
Foto: via Instagram/ laparlagimakanlagi

Jangan kamu kira tempat makan di Surabaya ini menempati lokasi yang mewah. Sego Sambel Mak Yeye ini malah merupakan lapak sederhana di pinggir jalan yang buka tengah malam, sekitaran pukul 22:00 hingga 04:00 WIB. Dan meskipun buka saat tengah malam, tempat makan ini begitu ramai oleh pembeli. Bahkan, mereka rela antri panjang meskipun dengan mata yang terkantuk-kantuk.

Sambal yang ditawarkan di sini menyesuaikan dengan lidah para pembeli, ada yang pedas dan yang sedang. Menu atau lauk yang ditawarkan antara lain ikan peh, telur dadar, tempe goreng, ayam, dan lain-lain. Dipadu dengan sambal tomat yang segar, satu porsi menu di sini akan membuat kamu begitu kekenyangan. Warung tenda kaki lima dengan atap terpal, tak menjadi halangan jika cita rasa menu yang ditawarkan begitu menggiurkan.

Alamat Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye di Surabaya, Sudah 37 Tahun Temani Para Kelana Rasa
Foto: via Instagram/ kentaschecter

Jika ingin mencicipi kuliner legendaris di Surabaya ini, segera saja meluncur ke pinggiran Jalan Jagir Nomor 12, Wonokromo Wetan, di sebelah utara Gedung Darmo Trade Center (DTC). Tidak akan sulit menemukan lokasi ini, karena biasanya akan sangat ramai dengan para pembeli. Oh iya, tempat ini tidak membuka cabang dimanapun ya, jadi ini satu-satunya ya, Ladies.

Baca juga: Pizza Oncom, Kulinr Khas Italia Rasa Nusantara

Sementara itu untuk harganya pun begitu terjangkau. Jadi, tak perlu khawatir bikin kantong jebol. Satu porsi nasi dengan lauk ayam dan iwak pe hanya dibandrol Rp18.000 saja. Bisa juga dipesan dengan aplikasi ojek online. Jadi, kalau kamu tak mau antri lama-lama mending menggunakan jasa serupa.

Kalau jalan-jalan ke Surabaya, Sego Sambel Mak Yeye sangat patut untuk dicoba. Kapan kamu main ke Surabaya?

Sumber: Good Indonesian Food, Merdeka

Comments

Loading...