OUR NETWORK

Hal Paling Tidak Sopan yang Dilakukan Penumpang dalam Pesawat

Hal Paling Tidak Sopan yang Dilakukan Penumpang dalam Pesawat
Foto: pexels.com

Melakukan perjalanan dengan pesawat bisa menjadi menyenangkan atau menyebalkan, Ladies. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat perjalanan tetap menyenangkan dan kamu tidak bikin bad mood.

Jodi R.R. Smith, presiden dari Mannersmith Etiquette Consulting mengatakan bahwa dalam ruangan sempit seperti di dalam pesawat kamu harus ekstra menjaga perilaku. Karena selain nggak bisa keluar, kamu juga tidak bisa seenaknya pindah tempat seperti halnya jika kamu melakukan perjalanan dengan mobil.

Baca juga: Kru Pesawat Usir Ibu dan Anak karena Kulit Kering, American Airlines Meminta Maaf

Semakin baik perilaku kamu, semakin mudah untuk menjaga suasana di pesawat tetap tertib dan nyaman. Berikut hal-hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan ya Ladies karena perilaku ini dianggap tidak sopan dilakukan dalam pesawat. Yuk, scroll ke bawah ya.

Hal Paling Tidak Sopan yang Dilakukan Penumpang dalam Pesawat
Foto: pexels.com

1. Memberi pandangan menusuk pada orang tua bayi yang menangis

Tidak banyak yang bisa dilakukan orang tua ketika bayi mereka menangis kecuali untuk menenangkan mereka. Walaupun si bayi masih menangis, bukan berarti orang tua diam saja. Mereka pasti sudah mencoba menenangkan sang bayi dengan berbagai cara. Beberapa orang tua bahkan kelelahan dan pandangan menusuk kamu tidak membantu situasi mereka.

Dibanding memberi pandangan menusuk, tanyakan pada mereka apakah ada yang bisa dibantu. Hal ini lebih baik dan lebih cepat meredakan tangis si bayi. Tidak ada ruginya untuk berbuat baik bukan, Ladies? Kalau pun kamu tidak bisa membantu, kamu bisa mengalihkan perhatianmu sendiri dengan musik.

2. Membiarkan anak kecil berlarian ke sana kemari

Anak kecil yang berlarian serta berlaku berisik jelas akan mengganggu penumpang lain. Berikan pengertian pada anak agar mereka berlaku disiplin dalam pesawat. Jika anakmu berkebutuhan khusus, pastikan kamu memberitahukan pada pramugari untuk disebarkan pada penumpang agar seisi pesawat bisa memaklumi.

3.  Memakan banyak tempat pada penyimpanan di atas tempat duduk

Meskipun kamu bisa membawa barang ke kabin, bukan berarti kamu harus membawa barang banyak. Apalagi jika kamu menggeser dan menjatuhkan barang orang lain agar barang kamu bisa ditaruh di penyimpanan kabin. Duh, gak sopan banget deh.

Hal Paling Tidak Sopan yang Dilakukan Penumpang dalam Pesawat
Foto: pexels.com

4. Melepas sepatu

Melepas sepatu di pesawat dianggap tidak sopan karena bisa jadi kaki kamu mengeluarkan aroma tidak sedap yang dapat menganggu sekitar. Apalagi ke kamar mandi dalam pesawat sambil telanjang kaki. Big no deh, Ladies!

5. Terlalu jauh memundurkan posisi kursi

Jika orang dibelakangmu adalah anak kecil atau seseorang dengan tubuh mungil, kamu bisa memundurkan kursimu lebih banyak. Namun jika orang di belakangmu adalah seseorang yang tinggi dan nyaris kesulitan saat duduk, sebaiknya kamu tidak menambah susah hidupnya dengan memundurkan kursi dan menghabiskan ruang duduknya yang sudah kecil tersebut.

6. Menyalip orang di depanmu ketika keluar pesawat

Setiap orang ingin keluar secepat mungkin dari pesawat tapi bukan berarti kamu bisa menyalip seenaknya kan? Kamu tidak pernah tau, Ladies. Siapa tahu gara-gara kamu tidak mau menunggu selama 20 detik, kamu malah membuat marah orang di depanmu yang ternyata bisa jadi boss di tempat baru kamu. Duh! Jika situasinya darurat dan kamu harus segera keluar, segeralah minta tolong pada pramugari.

Baca juga: 7 Tips Ini Agar Tidak Terkna Penyakit yang Tersebar Melalui Pesawat Terbang

Jangan lakukan perbuatan tadi ya, Ladies. Tetap sopan selama dalam perjalanan agar kamu dan penumpang lain tetap nyaman dan aman.

 

Sumber: HuffPost

Comments

Loading...